Senin, 8 Agustus 22

Tjahjo Kumolo Ingin Meninggal dalam Keadaan Tugas

Tjahjo Kumolo Ingin Meninggal dalam Keadaan Tugas
* MenPANRB Tjahjo Kumollo. (Foto: menpan.go.id)

Obsessionnews.com – Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia, pasalnya salah satu putra terbaik bangsa, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan RB) Tjahjo Kumolo melepas usia, Jumat (1/7/2022). Pria kelahiran Surakarta, 1 Desember 1957 tersebut dalam suatu kesempatan pernah menuturkan bahwa ia ingin meninggal dalam tugas.

Baca juga: Kabar Duka, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Tjahjo mengungkapkan hal tersebut saat menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Kerja. Kala itu, usai menutup acara Musyawarah Adat Batak yang digelar di tepi Danau Toba. Kala itu Bupati Tapanuli Utara Nison Nababan mengajak Tjahjo untuk makan sore.

Di sebuah rumah makan, Tjahjo menuturkan banyak hal kepada Nikson dan para pewarta. Salah satunya, ia sangat ingin meninggal saat menjalankan tugas. Entah meninggal di perjalanan atau ketika sedang tugas berkunjung ke daerah.

Baca juga: Tjahjo Kumolo akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Sikapnya yang ramah, begitu membekas di benak para pewarta Kementerian Dalam Negeri, bahkan mereka menuangkan kisahnya bersama Tjahjo dalam buku berjudul ‘Kisah dari Merdeka Utara’.

Meski berkutat dalam persoalan politik dan pemerintahan yang cenderung terkesan serius, tak berarti Tjahjo merupakan figur yang serius.

Ada ruang dan sisi, ia bisa menjadi dirinya sendiri yang cuek, familiar, serta memiliki hobi yang jauh dari hobinya kebanyakan para pejabat. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.