Sabtu, 27 April 24

Harmony Award untuk Pemda dan FKUB Kembali Digelar

Harmony Award untuk Pemda dan FKUB Kembali Digelar
* Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali. (Foto: Humas Kemenag)

Jakarta, Obsessionnews.com -Kementerian Agama (Kemenag) kembali menggelar Harmony Award untuk Pemerintah Daerah (Pemda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi, Kota dan Kabupaten se-Indonesia.

Baca juga:

Sangat Penting Jaga Kerukunan, Wamenag Harap Pemda Berdayakan FKUB

Menteri Fachrul Bangga dengan Kerukunan yang Terbangun di Papua

Anugerah ini akan diberikan pada 3 Januari, bersamaan dengan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag. Saat ini Kemenag tengah melakukan proses penilaian.

Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali menjelaskan, pemberian Harmony Award ini sudah berlangsung sejak tahun 2015.

“Kemenag selalu memberikan penghargaan kepada Pemda dan FKUB sebagai bentuk apresiasi terhadap partisipasi dan kontribusi mereka dalam merawat dan menguatkan kerukunan umat beragama di Indonesia,” ujar Nizar dalam rapat penilaian Harmony Award di Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Humas Kemenag, Sabtu (5/12), dalam kesempatan itu Nizar menuturkan, melalui Harmony Kemenag ingin melihat sejauh mana peran dan partisipasi serta kontribusi Pemda dan FKUB di berbagai daerah dalam pemeliharaan kehidupan keagaman dan penguatan kerukunan umat beragama.

“Penilaian ini mengacu pada ‘Pedoman Harmony Award Tahun 2020 Setjen Kemenag RI yang telah disusun oleh PKUB,” kata Nizar.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.