Selasa, 12 November 19

FOTO Mahasiswa Bali Tolak Revisi UU KPK

FOTO Mahasiswa Bali Tolak Revisi UU KPK

Aksi penolakan terhadap  revisi Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) terus bergulir di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kota Denpasar, Bali. Ribuan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Selasa (24/9/2019).

Aksi bertajuk #BaliTidakDiam tersebut  mengusung tuntutan. Pertama, mengenai polemik isu Papua di mana mahasiswa mengajak seluruh akademisi dan masyarakat untuk menuntut keseriusan pemerintah dalam menyelesaikan krisis di Papua dengan cara-cara manusiawi.

Kedua, para mahasiswa mendesak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Penggganti Undang-Undang (Perppu) terhadap revisi UU KPK karena berisiko melemahlan KPK.

Ketiga, mendorong pemerintah dan DPR RI untuk mengkaji ulang pasal-pasal yang kontroversial dan bertentangan dengan bangsa Indonesia.

Keempat, menuntut pemerintah untuk menindak tegas para pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan. (Foto: Benny Prasetya)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.