Jumat, 26 April 24

Film ‘From Seoul To Jakarta’ Raih 6 Nominasi di Perancis

Film ‘From Seoul To Jakarta’ Raih 6 Nominasi di Perancis

Jakarta, Obsessionnews – Film From Seoul To Jakarta meraih 6 nominasi di St. Tropez International Film Festival, Perancis. Berlangsungnya festival ini juga bersamaan dengan Cannes Film Festival yang akan dimulai pada tanggal 10 Mei 2015, dengan pemutaran film-film nominasi dan Official Selection.

Festival film ini akan berakhir tanggal 16 Mei 2015 dengan acara International Red Carpet Award Ceremony yang akan dihadiri para sineas dan selebriti dari manca negara.

Ini dia para nominasi yang diraih oleh film kolaborasi Indonesia, Korea Selatan dan Amerika Serikat sebagai berikut:

1. Kategori Peran Pembantu Wanita Terbaik: Erna Santoso
2. Kategori Peran Utama Wanita Terbaik: Natasha Dematra
3. Kategori Peran Utama Pria Terbaik: Roman D Man
4. Kategori Penulis Skenario Terbaik: Damien Dematra dan Ilchi Lee
5. Kategori Sutradara Terbaik: Damien Dematra
6. Kategori Film Terbaik: Damien Dematra, Ilchi Lee dan Irene Christina

banner_FSTJ_1

Menurut Presiden Festival ini Carl Tooney, “Film From Seoul To Jakarta” telah menunjukkan kualitas yang luar biasa, dan karenanya terpilih menjadi salah satu film yang meraih nominasi terbanyak di antara peserta lainnya.

“Hal ini membanggakan dan menunjukkan kualitas akting dan film making sineas Indonesia dapat disejajarkan dengan sineas-sineas top internasional. Uniknya, film ini tetap memilih mempergunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar walaupun akan diputar di mancanegara,” kata rilis resmi yang diterima Obsessionnews, Senin (27/4/2015).

Di sela-sela festival ini juga pada tanggal 14 Mei pukul 19.00 waktu Perancis akan dilakukan World Premiere atau pemutaran perdana film “From Seoul To Jakarta” di tingkat dunia. Acara ini akan dilaksanakan di Westminster Nice, salah satu tempat bersejarah yang paling mewakili kebudayaan Perancis Selatan di wilayah French Riviera.

Banyak sineas, buyer dan distibutor film yang juga mengikuti Cannes Film Festival yang memastikan akan menghadiri World Premiere tersebut. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.