Minggu, 28 April 24

DPR Targetkan RUU Pemilu Selesai April 2017

DPR Targetkan RUU Pemilu Selesai April 2017

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan yakin, pembahasan Rancangan Undang-Undang Pemilu akan diselesaikan sesuai dengan target yang ditentukan yakni April 2017, meski draf RUU baru diserahkan dari pemerintah ke DPR

Jumat (21/10/2016).

“Dengan semangat kebersamaan, saya meyakini semua pihak berkepentingan dengan pelaksanaan Pemilu yang baik di masa yang akan datang,” ujar Taufik di DPR Senin (24/10/2016).

Menurutnya, RUU Pemili adalah persoalan penting yang harus diselesaikan, karena UU ini menyangkut hajat orang banyak. ‎ “Pemilu adalah hajat bersama, karena itu tidak alasan untuk meragukan keseriusan pemerintah maupun DPR,” ucap dia.

Politisi PAN ini menyebut ada tiga poin utama yang dibahas dalam RUU ini ‎ yakni mengenai ambang batas parlemen atau parliamentary threshold, sistem proporsional terbuka, tertutup atau paduannya, serta persoalan penambahan kursi di parlemen seiring dengan bertambahnya jumlah wilayah pemilihan.

“Selebihnya, biarlah proses pembahasan di DPR nantinya akan memberikan pengayaan dan pemikiran konstruktif. Semua untuk kepentingan bersama,” tuturnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.