Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Bob Dylan Dianugerahi Nobel Sastra, Tapi Dicap Sombong

Bob Dylan Dianugerahi Nobel Sastra, Tapi Dicap Sombong
* Bob Dylan.

Obsessionnews.com – Penyanyi dan penulis lagu kawakan Bob Dylan dianugerahi hadiah nobel sastra bergengsi dari SwedishAcademy. Namun hingga kini Dylon tak menanggapi hadiah yang telah diumumkan pada 13 Oktober tersebut.

“Ini tidak sopan dan sombong,” ucap penulis Swedia Per Wastberg, anggota dari akademi, dalam sebuah wawancara di televisi publik SVT, dilansir Time.

Dylan yang kini berusia 75 tahun ini tak bergeming selama seminggu sejak pengumuman itu. Ia juga menghapus label penghargaan dari websitenya pekan ini.

Tim Akademi belum tahu apakah ia akan menghadiri upacara penghargaan tahunan yang diselenggarakan di Stockholm, Swedia pada Desember mendatang.

Akademi Swedia sejak tahun 1901 memilikiagenda rutin tahunanmemberikan Penghargaan Nobel dalam Sastra. Penghargaan nobel ini dalam memperingati tokoh Alfred Nobel.

Akademi ini didirikan pada tahun 1786 oleh Raja Swedia Gustav III. Saat ini anggota Academi terdiri dari penulis ternama Swedia, ahli bahasa, sarjana sastra, sejarawan dan ahli hukum terkemuka. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.