Rabu, 1 Mei 24

Aktif Berdayakan Pengusaha Muslimah, Ingrid Kansil Raih Obsession Awards 2020 Kategori Best Women Empowerment

Aktif Berdayakan Pengusaha Muslimah, Ingrid Kansil Raih Obsession Awards 2020 Kategori Best Women Empowerment
* Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Ingrid Kansil menerima trofi dan piagam penghargaan Obsession Awards 2020 kategori Best Women Empowerment dari Direktur Utama Obsession Media Group (OMG) Daisy Astrilita di Bukit Sentul Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 28 November 2020. (Foto: Fikar Azmy/Obsession Media Group)

Kegiatan Ingrid yang lainnya adalah mengelola Yayasan Sembilan November yang menaungi pendidikan anak usia dini (PAUD) bersama TK Bintang Biru. Yayasan ini memiliki tujuan mulia, yakni agar anak-anak di sekitar lokasi bisa mendapatkan akses pendidikan secara cuma-cuma dengan kualitas baik.

Selain mengelola yayasan tersebut, Ingrid juga mendirikan sebuah pesantren di
Cianjur, Jawa Barat. Pesantren tersebut dibangun agar anak-anak di sana bisa mendapat akses pendidikan secara gratis. Dengan membuat pesantren tersebut dia berharap anak-anak mendapat pendidikan agama sebagai landasan karakter dan kepribadian baik. Sebab dia percaya pada usia dini, menanamkan nilai baik merupakan sesuatu yang harus dilakukan untuk membentuk generasi penerus yang mumpuni.

“Pesantren yang saya kelola dihuni oleh anak yatim dan anak dari keluarga tidak mampu, sehingga mereka juga masih dapat merasakan fasilitas pendidikan agama secara cuma-cuma. Juga untuk menjadi pribadi yang akhlakul kharimah, sehingga kemudian hari dapat berkontribusi positif kepada bangsa dan negara. Hal tersebut dimulai dari mendapatkan akses pendidikan yang layak,” ujarnya. (Women’s Obsession/Indah/arh)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.