Kamis, 23 September 21

Ajang Kreator_Popcon Asia 2015 Akan Dikunjungi 8 Negara

Ajang Kreator_Popcon Asia 2015 Akan Dikunjungi 8 Negara

Jakarta, Obsessionnews – Festival popular culture convention tahunan terbesar di Asia, Popcon Asia 2015 akan kembali digelar pada 7-9 Agustus 2015 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Selain Indonesia, ajang kreator ini akan dihadiri oleh pengunjung dari Singapura, Australia, Jepang, Perancis, Malaysia, Thailand, Korea dan Philipina. Ini diharapkan untuk menumbuhkan industry kreatif di Indonesia.

“Popcon Asia ini untuk mendorong agar para creator intellectual property Indonesia bisa maju ke kancah internasional dan menjadi wadah untuk berjejaring dan berkolaborasi antara creator, penikmat, brand, pemerintah,” kata Program Director Popcon Asia 2014 sekaligus CEO kreavi.com Mayumi Haryoto dalam saat jumpa pers, Kamis (25/6/2015) di Jakarta.

Popco

Popcon Asia merupakan festival untuk konten terkait industry kreatif terutama komik, mainan, film dan animasi dari creator lokal dan internasional. Festival mendatang digelar pukul 10.00-21.00, menargetkan 35 ribu pengunjung dan akan memberikan RA Kosasih Award bagi komikus.

Festival Popcon Asia 2015 didukung oleh Korean Cultural Center (KCC), Institute Francais d’Indonesia (IFI) dan akademi Samali.

Selain itu, festival ini juga akan meluncurkan “motion comic” yang mengangkat cerita kepahlawanan berlatar kerajaan Majapahit, yang merupakan hasil kolaborasi antara Kosmik, sebuah penerbit komik dengan Layaria, online video network terbesar di Indonesia.

popco-

Sementara CEO Kosmik Sunny Gho dan CEO Layaria Dennis Adishwara sepakat bahwa kolaborasi ini menunjukkan betapa kayanya sejarah Indonesia dengan berbagai cerita yang patut diketahui dan diteladani masyarakat luas.

Festival Popcon Asia akan dibuka oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharani. Walikota Surabaya ini tertarik menjadikan Surabaya sebagai kota kreatif. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.