Selasa, 28 September 21

Dua Masjid di Bandung Kena Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia 2015

Dua Masjid di Bandung Kena Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia 2015

Bandung, Obsessionnews – Dua Mesjid yang cukup besar di Bandung, mesjid Raya Cipaganti dan mesjid Al Ihsan Darulhikam mendapat giliran even Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia 2015.

“Terasa mendapat durian runtuh, karena anggaran mesjid habis untuk membeli karpet dan peralatan mesjid lainnya, sehingga berterima kasih pada Kansai Paint atas kepeduliannya untuk turut serta menjaga dan merawat bangunan mesjid Al Ihsan Darul hikam Bandung. Kami berharap melalui kegiatan ini, kami pun semakin semangat dalam memberikan pelayanan rohani bagi masyarakat, terutama jemaah mesjid Al Ihsan Darulhikam,” ujar Ketua DKM Masjid Al Ihsan Darulhikam, KH. Jaja Jahari , Kamis (25/6/2015).

kansai paint2

Hal yang sama juga dikatakan KH. Nono Ketua DKM Cipaganti yang juga sangat membutuhkan perbaikan dan pemeliharaan terutama pengecatan mesjid yang digunakan jamaah saa Ramadhan dan Idul Fithri 1436 H.

Menurut Presiden Direktur PT Kansai Prakarsa Coatings Yoshiyuki Ono program tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian akan keindahan dan perawatan rumah ibadah (mesjid) di Indonesia terutama saat bulan suci Ramadhan.

Ono menambahkan program tersebut digelar secara serentak di 5 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya diharapkan dapat menjadi program tahunan dari Kansai Paint mendatang.

Sementara itu menurut Plant Manager Kansai Paint Herman Usman salah satu produsen cat terkemuka di Indonesia dengan ragam cat dekoratif, auto-refinish, industri, wood finish & protective tersebut sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia” 2015, dengan mengecat 10 masjid di 5 kota besar di Indonesia.

kansai paint3

Usman menjelaskan, program “Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia” merupakan perpanjangan kegiatan global dari Kansai Paint yang sebelumnya turut berpartisipasi dalam Mataf Expansion Project, yaitu proyek perluasan Masjid Al Haram di Mekah tahun ini. Kansai Paint terlibat dalam penyediaan material pelapis untuk lantai, dinding dan langit-langit yang didesain special untuk ketahanan dan anti selip. Lapisan anti selip berbahan dasar epoxy diterapkan di bagian lantai dari seluruh wilayah proyek.

Sementara untuk area dinding dan langit-langit, cat dengan emulsia krilik tahan lama sengaja dikhususkan untuk mempertahankan keindahan Masjid Al Haram.

Meneruskan semangat proyek yang dilakukan Kansai Paint di Mekah, maka Kansai Paint Indonesia melakukan pengecatan di masjid-masjid lewat program “Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia” 2015.

kansai paint4

Adapun masjid yang terlibatdalam program pengecatan ini adalah: Masjid Cut Meutia, Jakarta, Masjid Baiturrahman, Jakarta. Masjid Al Ghifari, Bogor. Masjid Al Muslimun, Bogor. Masjid Raya Cipaganti, Bandung. Masjid Al Ihsan Darul Hikam, Bandung. Masjid Syuhada, Yogyakarta. Masjid Noor, Yogyakarta, Masjid Roudhotul Musyawwaroh (Kemayoran), Surabaya. Masjid Kauman Gedongan, Rungkut, Surabaya.

Pada program kali ini, Kansai Paint melaksanakanpengecatandenganmenggunakansejumlah produk cat dekoratif unggulan yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia, seperti Cat Tembok Interior Property Anti Bacteria Pro Health System.

Cat tembok interior Property hadir dengan beragam keunggulan dibandingkan dengan produk sekelas. Tidak hanya menawarkan pilihan warna yang menarik, daya tutup dan daya lekat yang baik, cat tembok interior Property juga dilengkapi dengan teknologi anti-bakteri yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri, misalnya bakteri E Coli, salah satu penyebab diare.

Hasilnya, rumah tidak hanya indah tetapi lebih sehat, terutama bagi buah hati. Selainitu, cat tembok interior Property sangat ramah lingkungan karena tidak mengandung tambahan timbal dan merkuri. Cat tembok interior Property juga memiliki aroma apel nan segar sehingga memberikan kenyamanan di rumah walaupun sehabis dicat.

Menara Mesjid Darulhikam usai di cat

Cat Tembok Eksterior Splesh All Weather Exterior Paint. Diformulasikan secara khusus untuk permukaan dinding luar dengan tingkat ketahanan terhadap serangan panas terik serta hujan yang amat baik. Cat tembok eksterior Splesh memiliki banyak keunggulan seperti warna yang menarik, tidak cepat pudar, tahan jamur dan lumut, dayalekatdandayatutup yang superior, mudah dibersihkan, tanpa tambahanm erkuri dant imbal serta beraroma segar.

“Kami berharap melalui kontribusi nyata ini, kami bisa semakin mempercantik tampilan masjid dan menjaga kualitas bangunan sehingga memberi kenyamanan lebih bagi masyarakat khususnya jamaah masjid,” ungkap Product and Sales Manager Decorative Division Kansai Paint Elizabeth T. Sutrisno .

Dijelaskannya kembali, bahwa Kansai Paint turut memerhatikan kesehatan di sekitar lingkungan masjid melalui produk-produknya yang dibuat dengan teknologi tinggi, sepertiteknologi anti-bakteri yang terkandung di dalam Cat Tembok Property, Cat Besi dan Kayu Ftalit sebagai pionir cat sintetis untukbesi dan kayu, cat Ftalit sudah lama menjadi andalan banyak orang untuk pengecatan beragam jenis logam hingga kayu seperti pintu, teralis, kusen dan lainnya.

Cat Ftalit sangatdiminati karena hasil pengecatannya super kilap, tahan lama, warna tidak cepat pudar serta daya lekat yang sangat baik. Kini cat besidankayu Ftalit hadir dengan tigatingkatan kilap, glossy, semi glossdandoff.

Logo Kansai Warnai Masjid Indonesia 2015
Logo Kansai Warnai Masjid Indonesia 2015

Tentang Kansai Paint (PT. Kansai Prakarsa Coatings)
Didirikan pada tahun 1977, PT. Dayin Prima Paint bekerja sama dengan perusahaan cat global ternama, Kansai Paint Japan Co, Ltd untuk memproduksi dan memasarkan produk cat unggulan Kansai Paint secara eksklusif di Indonesia.

Pada bulan Juni 1996, PT. Dayin Prima Paint berubah menjadi PT. Gajah Tunggal Prakarsa dan pada pertengahan tahun 2012, PT Gajah Tunggal Prakarsa diambil alih oleh Kansai Paint Co, Ltd dan terbentuklah PT Kansai Prakarsa Coatings. Sejak awal tahun 2013, Kansai Paint resmi menjadi partner cat salah satu klub sepak bola terbaik di dunia, Manchester United.

Perjalanan selama lebih dari tiga dekade telah mendapatkan pengakuan luas. Salah satu prestasi gemilang adalah penghargaan sertifikat ISO 9001:2000 untuk Divisi Cat dan Resin pada 1997serta ISO 14001 mengenaimanajemenlingkunganpadatahun 2012. Penghargaan dari sertifikat ini merupakan pengakuan internasional dari sistem manajemen berkualitas, yang pada gilirannya menunjukkan komitmennya untuk memasarkan produk dan menyediakan jasa untuk memenuhi kebutuhan pengecatan di wilayah Indonesia. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.