Rabu, 1 Mei 24

Wow, Enterpreneur Antusias Ikuti Gathering IMA dan ECI

Wow, Enterpreneur Antusias Ikuti Gathering IMA dan ECI

Jakarta, Obsessionnews.com – Para enterpreneur terlihat menikmati gathering yang diselenggarakan oleh Indonesia Marketing Association (IMA)  dan Enterpreneur Club Indonesia (ECI) di gedung PPM Manajemen, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016) malam.

“Ini pertama kali kolaborasi IMA dan ECI. Saya melihat para enterpreneur nya sangat antusias,” ucap Presiden IMA DKI Dr.Pepey Irawati Kurnia kepada wartawan seusai acara yang bertemakan ‘Intuisi bagi pebisnis.Apakah perlu?

Pepey menjelaskan, kerjasama IMA dengan ECI dalam acara ini sudah sesuai dengan program utama yang di arahkan oleh pendiri IMA  Hermawan Kartajaya.

“ECI adalah membina small medium enterpresis (sme), kita sebut ukm. Sementara IMA disuruh sama founder  bahwa programnya untuk meningkatkan kerjasama  atau memberikan kontribusi kepada sme Indonesia, agar pengetahuan tentang pemasarannya bisa semakin banyak,” ujarnya.

Menurutnya tema ‘Intuisi bagi pebisnis.A Pakah perlu? sangat penting diketahui oleh enterpreneur.

“Intuisi seorang entrepreneur sangat penting. Ini bisa membuat mereka unexpected (yang tidak diduga oleh pasar). Koq bisa mereka membuat keputusan tanpa bisa dijelaskan. Tidak bisa dikontrol oleh logika, pikiran,” tutur wanita yang pernah menulis tentang intuisi enterpreneur.

Gathering IMA DKI dan ECI-

Senada dengan Psikologi Komunikasi Bawah Sadar Nunki Suwardi. Ia menyatakan dengan optimis, bahwa intuisi dapat di pelajari pada semua orang.

“Intuisi itu benar-benar ada da. Intuisi itu semua orang punya. tapi dia nggak pernah tahu kalau bisa berguna dengan bisnisnya. Sementara kalau berbisnis, itu akan makin besar dan komplek, dan itu nggak bisa di handle dengan logika saja,” ungkapnya

Banyaklah berlatih, lanjut Nunki, jadi kita lebih peka melihatat peluang usaha. Bisa mengetahui mana yang membahayakan kita, jadi kita bisa stop dan tidak jatuh kedalam jurang.

Sementara, founder ICE, Pinpin Bhaktiar menyambut baik kolaborasi dengan IMA.

“IMA  DKI  kebijakannya sekarang bergerak menjadi beyond marketing untuk mengembangkan Entreprenership,” ujarnya. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.