Rabu, 12 Agustus 20

Wartawan OMG Juara Turnamen Tenis Meja New Year 2020 Cup

Wartawan OMG Juara Turnamen Tenis Meja New Year 2020 Cup
* Wartawan Obsession Media Group (OMG) Arif Rahman Hakim (kanan) menjadi juara turnamen tenis meja New Year 2020 Cup di Gedung PGRI Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/1/2020). (Foto: Romy Syahrial/PTM BSP)

Bekasi, Obsessionnews.com – Cacat fisik tidak menjadi penghalang bagi Arif Rahman Hakim untuk meraih prestasi. Arif adalah wartawan Obsession Media Group (OMG), penerbit Majalah Men’s Obsession, Majalah Women’s Obsession, situs berita Obsession News, dan situs Muslim Obsession.

 

Baca juga: 

Wartawan OMG Juara III Liga Takasi III/3 2018

Wartawan OMG Arif RH Juara III Turnamen Tenis Meja Beregu Peparda Jabar 2018

Satu-satunya Atlet Disabilitas, Wartawan OMG Arif RH Juara II Turnamen Tenis Meja Nasional Bali Open 2018

FOTO Wartawan OMG Juara II Tenis Meja Nasional Bali Open 2018

Medali Perunggu Tenis Meja Peparda Jabar 2018 Untuk Wartawan OMG

Bintang Puspayoga Menteri yang Hobi Main Tenis Meja

 

Ia lahir dalam kondisi normal. Ketika duduk di bangku kelas 2 SD tangan kanannya diamputasi hingga di bawah sikut. Sejak itu ia beraktivitas dengan menggunakan tangan kiri.

Hobi bermain tenis meja sejak kelas 5 SD, Arif meraih beberapa prestasi di Bekasi, Jabodetabek, Provinsi Jawa Barat, dan nasional.

Yang terbaru Arif menyabet gelar juara turnamen tenis meja New Year 2020 Cup di Gedung PGRI Kota Bekasi, Sabtu (4/1/2020). Turnamen ini diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja (PTM) EDYMCS, salah satu klub elite di Bekasi.

New Year 2020 Cup terdiri dari kategori A, B, C, dan D. Kategori A dan B digelar pada Jumat (3/1), sedangkan kategori C dan D dihelat pada Sabtu (4/1).

Para peserta New Year 2020 Cup berasal dari Bekasi dan Jakarta. Khusus kategori C dan D diikuti 33 peserta. Dari jumlah peserta tersebut terdapat dua atlet disabilitas. Salah satu di antaranya adalah Arif.

Mayoritas turnamen pingpong ini meraih prestasi di berbagai daerah di Indonesia.

Jalan yang ditempuh Arif untuk menuju final tidaklah mudah. Di babak penyisihan grup Arif mengalahkan Ajat Sudrajat dengan skor 3-1. Kemudian ia menaklukkan Andre dengan skor 3-2. Sementara itu Andre mengalahkan Ajat dengan skor 3-2. Dengan demikian Arif menjadi juara grup dan mendapat tiket maju ke babak sistem gugur.

Di babak delapan besar atau perempat final terjadi kejutan. Di luar prediksi panitia, atlet, dan penonton, secara mengejutkan Arif mengalahkan Romli Permana, salah satu pemain terbaik Bekasi, dengan skor 3-2.

Kemudian di babak empat besar atau semifinal Arif lagi-lagi bikin kejutan. Ia mengalahkan pemain terkenal Bekasi dan bos PTM EDYMCS, Edy Mulyawan, dengan skor 3-2.

Selanjutnya di final Arif menaklukkan pemain berprestasi dari Bekasi, Ahmad, dengan skor 3-0.

“Alhamdulillah, ini kado indah tahun baru,” kata Arif seusai pertandingan babak final kepada obsessionnews.com.

Arif mengungkapkan turnamen itu diikutinya di saat ia sedang dilanda kesedihan. Pasalnya rumahnya di kompleks perumahan Bumi Sani Permai (BSP), Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, kebanjiran di awal tahun baru 2020. Banyak perabotan rumah tangga dan barang-barang berharga lainnya yang rusak. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.