Rabu, 11 Desember 19

Bintang Puspayoga Menteri yang Hobi Main Tenis Meja

Bintang Puspayoga Menteri yang Hobi Main Tenis Meja
* Setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga langsung mendatangi kantor Kementerian PPPA, Rabu (23/10/2019). (Foto: Kementerian PPPA)

Jakarta, Obsessionnews.com – Terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden pada 2014 membawa berkah bagi Anak Agung Ngurah Gede (AANG) Puspayoga. Pria asal Bali ini dipercaya menjadi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2019. Kali ini Jokowi berpasangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf dilantik sebagai Presiden dan Wapres periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Tiga hari kemudian, yakni Rabu (23/10), Jokowi mengumumkan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Teten Masduki ditunjuk sebagai Menteri Koperasi dan UKM, menggantikan Puspayoga. Sementara itu istri Puspayoga, yakni I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau yang lebih dikenal dengan nama Bintang Puspayoga, dipercaya menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

 

Baca juga:

Kunjungi Lombok Utara, Bintang Puspayoga Buka Pelatihan Anyaman Ketak

Bintang Puspayoga Buka Pelatihan Koperasi dan UKM di Perbatasan Kaltara

Bintang Puspayoga Buka Pelatihan Klinik Bisnis Bagi Pelaku Usaha Kuliner

 

Setelah resmi dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri PPPA Bintang Puspayoga langsung mendatangi kantor Kementerian PPPA, Rabu (23/10). Disambut para deputi, staf ahli menteri, dan pegawai, Bintang mempimpin rapat perdana dengan Sekretaris Kementerian dan para deputi.

Dalam rapat tersebut Bintang menyampaikan arahan Presiden Jokowi terkait isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Saya ingin menyampaikan beberapa arahan Presiden yang harus kita sikapi bersama. Secara umum, pertama, di semua Kementerian/Lembaga (K/L) tidak ada celah untuk melakukan korupsi. Kedua, kita harus kerja keras dan kerja cepat. Ketiga, jangan sekali–ali bekerja monoton, harus ada inovasi dan kreativitas dengan situasi dan kondisi yang ada,” tutur Bintang di hadapan 5 deputi Kementerian PPPA dan Staf Ahli Menteri PPPA.

Ia menambahkan khusus bagi Kementerian PPPA harus bisa memberdayakan perempuan di dalam kewirausahaan.

“Ketika kita ingin memberdayakan perempuan di bidang kewirausahaan, banyak K/L yang bisa kita ajak koordinasi dan bersinergi, di antaranya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah,” tandasnya.

 

Baca juga:

Bintang Puspayoga, Istri Menteri Koperasi dan UKM yang Jago Main Tenis Meja

Bintang Puspayoga Apresiasi Turnamen Tenis Meja Piala Menteri Koperasi

Dibuka Menteri Puspayoga Smesco Bazaar Ramadhan Langsung Diserbu Warga

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.