Rabu, 1 Mei 24

Top Skor Piala Dunia 2018 Diraih Harry Kane

Top Skor Piala Dunia 2018 Diraih Harry Kane
* Harry Kane.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 boleh berbangga. Meski tersingkir di babak semifinal dan kalah dari Belgia di laga perebutan juara tiga, kapten mereka Harry Kane dinobatkan sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak.

Dalam turnamen akbar Piala Dunia 2018 di Rusia, Kane mencetak enam gol. Untuk itu ia meraih Sepatu Emas atau Golden Boot.

Catatan prestasi Kane ini lebih baik dari duo Prancis Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe, keduanya mencetak gol di laga final melawan Kroasia, yang dimenangkan Prancis, 4-2 di Moskow, Minggu (15/7) malam.

Kane menjadi pemain Inggris pertama yang meraih predikat bergengsi tersebut, sejak Gary Lineker, yang meraih Sepatu Emas 32 tahun lalu.

Pemain klub Tottenham ini mencetak dua gol saat melawan Tunisia, mencetak tiga gol di laga melawan Panama yang dimenangkan Inggris 6-1 dan satu gol saat melawan Kolombia di babak 16 besar.

Di tiga laga Inggris berikutnya Kane gagal menggoyang jala gawang lawan, yaitu di laga perempat final melawan Swedia, laga semifinal melawan Kroasia dan pertandingan perebutan juara tiga melawan Belgia.

Di Piala Dunia 2018, yang juga mencetak empat gol selain Griezmann dan Mbappe adalah Denis Cheryshev (Rusia), Cristiano Ronaldo (Portugal), and Romelu Lukaku (Belgia).

Mereka yang produktif di Piala Dunia 2018:

6 gol: Kane (Inggris) – peraih Sepatu Emas

4 gol: Cheryshev (Rusia), Ronaldo (Portugal), Griezmann (Prancis), Lukaku (Belgia), Mbappe (Prancis)

3 gol: Cavani (Uruguay), Costa (Spanyol), Dzyuba (Rusia), E. Hazard (Belgia), Mandzukic (Kroasia), Mina (Kolombia), Perisic (Kroasia)

2 goals: Aguero (Argentina), Coutinho (Brasil), Granqvist (Swedia), Inui (Jepang), Jedinak (Australia), Khazri (Tunisia), Modric (Kroasia), Musa (Nigeria), Neymar (Brasil), Salah (Mesir), Son Heung-min (Korea Selatan), Stones (Inggris), Suarez (Uruguay). (bbc.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.