Sabtu, 20 April 24

Courtois Kiper Terbaik Piala Dunia 2018

Courtois Kiper Terbaik Piala Dunia 2018
* Thibaut Courtois.
Thibaut Courtois sukses meraih penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2018.
Courtois menjadi penjaga gawang Belgia kedua yang pernah meraih penghargaan individu di Piala Dunia.

Kiper Belgia tersebut menjadi salah satu faktor keberhasilan timnya menembus semi-final turnamen dan mencapai posisi terbaik dengan finis ketiga setelah mengalahkan Inggris 2-0, Sabtu (14/7/2018).

Sang bintang andalan Chelsea mencatatkan clean sheet saat bertemu Panama dan dua kali kontra Inggris, selain itu ia juga tampil impresif saat Belgia membekuk Brasil di perempat-final.

Menjadi penjaga gawang terbaik turnamen tahun ini berarti Courtois sukses mengungguli beberapa kiper lainnya seperti duo finalis, Hugo Lloris dari Prancis dan Danijel Subasic dari Kroasia.

“Ini salah satu penghargaan terbesar yang bisa Anda dapatkan sebagai penjaga gawang! Sangat bangga akan hal ini!” tulis Courtois melalui laman Twitter.

Sang pemain berusia 26 tahun mengikuti jejak Michel Preud’homme yang pernah meraih penghargaan serupa saat mengawal gawang Belgia di Piala Dunia 1994.

Penghargaan sebagai kiper terbaik mulai diperkenalkan FIFA pada edisi 1994 dengan nama Yashin Award guna menghormati penjaga gawang legendaris Rusia, Lev Yashin, yang bertahan hingga 2006.

ker Casillas, Gianluigi Buffon, Oliver Kahn, Fabien Barthez hingga Manuel Neuer adalah deretan penjaga gawang yang pernah menorehkan prestasi serupa. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.