Rabu, 5 Agustus 20

Tips Menjaga Rambut Tetap Indah

Tips Menjaga Rambut Tetap Indah
* Perawatan rambut. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Dalam beberapa bulan terakhir pembatasan perjalanan berlaku di mana-mana. Jika kita sedang tidak dapat pergi ke salon untuk melakukan creambath ataupun hair spa rutin, maka beberapa tips perawatan berikut ini bisa dilakukan di rumah untuk merawat rambut, guna menjaga rambut tetap indah.

Baca juga:

Tempat Salon Disegel, Malah Kondom Ditemukan

Diduga Disalahgunakan, Salon Kecantikan Disegel

Tak Bisa Bekerja Karena Covid-19, Para Pemangkas Rambut Garut Dapat Bantuan Sembako

Dampak Covid-19, Para Pemangkas Rambut Garut Dapat Sembako dari Kementerian PUPR

Mengapa Rambut Ferdian Pelaka Berubah Jadi Hitam?

Menggunakan Minyak Alami
Campurkan beberapa tetes sandalwood oil atau minyak cendana dengan minyak zaitun atau jojoba oil. Gosokkan campuran di telapak tangan, kemudian ratakan hingga ujung-ujung rambut. Manfaatnya adalah guna mendapatkan rambut halus alami juga mengatasi rambut rusak maupun rapuh.

Hair Spa Mandiri
Rendam handuk ke dalam air hangat dan peras handuk tersebut untuk mengurangi air, kemudian balutkan pada rambut. Cara ini akan membuat minyak alami menjadi lebih masuk ke dalam kulit kepala. Lakukan ini selama lima hingga enam menit.

Menangani Rambut Basah
Gunakan kondisioner pelembap setelah keramas supaya rambut tidak frizzy. Jangan menggosok terlalu keras saat keramas, karena dapat menyebabkan kerusakan. Rambut yang basah sangat rapuh dan mudah patah, batang, dan akar rambut lebih rentan mengalami kerusakan. Selain itu, hindari menyisir segera setelah mandi.

Menggerai Rambut

Jika sebelumnya kita lebih senang menguncir rambut, mulailah untuk menggerainya beberapa jam lebih lama dalam sehari agar rambut dapat istirahat. Jangan mengikat rambut terlalu kencang, sebaiknya tidak tidur dengan mengenakan aksesoris apa pun di rambut.

Gunakan Humidifier di Malam Hari

Udara di rumah terkadang bisa menjadi sangat kering dan berdampak pula pada kondisi rambut yang kurang ter-moisture. Air Humidifier berguna mengembalikan kelembapan ke udara ternyata dapat membantu melembapkan rambut, agar selalu tampak sehat tanpa terlalu sering keramas. (Angie)

Artikel ini telah ditayangkan di www.womensobsession.com

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.