Senin, 28 September 20

Dampak Covid-19, Para Pemangkas Rambut Garut Dapat Sembako dari Kementerian PUPR

Dampak Covid-19, Para Pemangkas Rambut Garut Dapat Sembako dari Kementerian PUPR
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan 200 kantong sembako kepada para pemangkas rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG). (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengakibatkan perekonomian Indonesia gonjang-ganjing. Banyak perusahaan yang gulung tikar dan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

 

Baca juga:

Ditemukan, Virus Corona di Sperma Pasien yang Positif Covid-19

Mantul Nih! Ini Aksi BUMN Lawan Covid-19.

 

Yang juga ikut merasakan dampak dari Covid-19 adalah para pekerja di sektor informal. Penghasilan mereka merosot tajam semenjak adanya wabah virus corona.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menaruh perhatian pada nasib para pemangkas rambut. Kementerian PUPR menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 200 kantong sembako kepada para pemangkas rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG).

Penyaluran bansos secara simbolis dilakukan oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman kepada Ketua PPRG Irawan Hidayah di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian PUPR, Minggu (10/5), bansos berasal dari dana non-APBN, yakni donasi pribadi yang dikumpulkan secara suka rela sejak 24 – 29 April 2020 dari keluarga besar Kementerian PUPR, bersama Dharma Wanita, KORPRI Kementerian PUPR, dan OASE Kabinet Indonesia Maju.

Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), termasuk bagi kelompok masyarakat dan para pekerja yang kehilangan mata pencahariannya karena terdampak pandemi Covid-19. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.