Rabu, 3 Juni 20

Mantul Nih! Ini Aksi BUMN Lawan Covid-19

Mantul Nih! Ini Aksi BUMN Lawan Covid-19
* Kementerian BUMN melalui Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan untuk rumah sakit melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com -Perusahaan-perusahaan yang di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kompak melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Selain beraksi mencegah penyebaran Covid-19, perusahaan-perusahaan milik pemerintah itu juga memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus yang mematikan tersebut. Mantul nih!

 

Baca juga:

Aktif di Satgas Covid-19 BUMN DKI Jakarta, Jasa Marga Kelola Posko Masak

Ditemukan, Virus Corona di Sperma Pasien yang Positif Covid-19

Catat! Ini Tips Aman Bepergian di Tengah Pandemi COVID-19

 

Contoh beberapa BUMN yang berkiprah dalam menanggulangi Covid-19 adalah Petrokimia Gresik, PTPN X, PT Sier, PT PAL ,PT Pelindo 3, PT Pusri, dan PT Waskita.

Dikutip obsessionnews.com dari akun Facebook Kementerian BUMN disebutkan Kementerian BUMN melalui Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan untuk rumah sakit melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim beberapa waktu lalu.

Bantuan alat pelindung diri (APD) ini diserahkan secara simbolis oleh koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim, yaitu Dirut Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi, bersama Dirut PTPN X dan PT Sier, serta Direktur SDM & Umum PT PAL dan PT Pelindo 3, yang mewakili anggota Satgas, kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya.

Bantuan tersebut terdiri dari 1.000 pcs masker medis, 500 pcs masker N95, 600 pasang nitril gloves, 2.000 stel baju pelindung, 500 pasang sepatu boots, 300 buah pelindung wajah, 10 box hand scoon non steril, dan 200 apron plastik.

Selain APD Satgas juga memberikan 500 botol hand sanitizer kemasan 250 ml dan 375 jerigen disinfektan kemasan 5 liter. Serta fasilitas penginapan untuk tenaga medis di Posko Hotel Pesonna Surabaya sebanyak 165 kamar.

“Semoga berbagai langkah dan bantuan ini dapat berkontribusi menekan laju penularan Covid-19 di Jatim 🙏🏻,” tulis Kementerian BUMN di Facebook.

Pusri Berbagi Keberkahan dengan Anak Yatim

BUMN yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran pupuk, yakni PT Pupuk Sriwidjaja Palembang atau lebih dikenal dengan nama PT Pusri di bulan suci Ramadhan 1441 H ini berbagi keberkahan dengan 1.500 anak yatim, 45 panti asuhan, dan 100 santri tahfidz Alquran yang berada di sekitar lingkungan perusahaan. ⁣

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang atau lebih dikenal dengan nama PT Pusri di bulan suci Ramadhan 1441 H ini berbagi keberkahan dengan anak yatim. (Foto: FB Kementerian BUMN)

⁣Bantuan berupa sembako, alat tulis, paket buka puasa, dan uang pembinaan secara simbolis diserahkan ke Panti Asuhan Darussalam dan Panti Asuhan Darul Mustofa di Palembang beberapa waktu lalu. Secara bertahap bantuan didistribusikan sejak akhir April hingga 15 Mei 2020 mendatang.

Kegiatan ini merupakan program kepedulian perusahaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Semula merupakan acara Do’a Bersama 1500 Anak Yatim yang dilakukan di Gedung Serba Guna Pusri. Namun, karena kondisi pandemi Covid-19, maka kegiatan doa hanya dilaksanakan di tempat masing-masing.⁣

⁣Melalui kegiatan ini Pusri mengharapkan doa terbaik bagi kelangsungan perusahaan dan keselamatan masyarakat dari ancaman wabah yang tengah melanda negeri. Semoga Allah SWT meridhoi.

Waskita Bangun RS Darurat Covid-19
BUMN yang bergerak di bidang konstruksi, PT Waskita Karya atau populer disebut Waskita mendapat proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 yang berada di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

PT Waskita Karya atau populer disebut Waskita mendapat proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 yang berada di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: FB Kementerian BUMN)

RS Darurat Covid-19 yang dikerjakan Waskita berada di Tower 6 yang memiliki 24 lantai seluas 40.300 M2 terdiri dari 650 unit kamar dengan kapasitas keseluruhan 1.750 pasien. Pembangunan Tower 6 Wisma Atlet Kemayoran merupakan usaha penambahan fungsi RS Darurat COVID-19 di mana Lantai 1 dijadikan Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Lantai 2 dijadikan Ruang High Care Unit (HCU), Lantai 3 dijadikan Ruang Intensive Care Unit (ICU), dan Lantai 4 – 24 merupakan Ruang Rawat Inap Pasien.

RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dibangun guna mengantisipasi jumlah penderita COVID-19 yang terus meningkat, sedangkan rumah sakit yang ada mulai penuh. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.