Sabtu, 11 Juli 20

Sutarto Hadi Blakblakan Beberkan Strategi Jitu Hadapi Masa Pandemi Covid-19

Sutarto Hadi Blakblakan Beberkan Strategi Jitu Hadapi Masa Pandemi Covid-19
* Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesia menghadapi era ketidakpastian sejak dilanda pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Maret 2020. Dan hingga kini belum ada tanda-tanda kapan Covid-19 akan minggat dari Indonesia.

Akibat serangan Covid-19 hampir seluruh kampus di Indonesia melakukan lockdown sejak pertengahan Maret 2020. Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. blakblakan membeberkan sejumlah strategi jitu agar perguruan tinggi terbaik di Kalimantan dengan akreditasi A itu dapat beradaptasi di masa pandemi Covid-19.

 

Baca juga:

Universitas Lambung Mangkurat Cetak SDM Unggul

Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., Rektor Universitas Lambung Mangkurat

ULM Beri Subsidi Kuota Internet ke Mahasiswanya Selama Belajar di Rumah

 

Di tengah mewabahnya Covid-19 belasan ribu mahasiswa ULM tercatat aktif mengikuti kuliah online atau daring.

“Kami sudah melakukan lockdown kampus sejak 16 Maret 2020,” ungkap Sutarto dalam wawancara virtual bersama Men’s Obsession.

Awalnya peniadaan kuliah tatap muka diterapkan hingga 27 Maret 2020. Namun, menyikapi situasi pandemi virus Corona yang semakin mengkhawatirkan, ia memperpanjang kuliah daring hingga akhir semester genap tahun akademik 2019/2020. Bekerja dari rumah (work from home) berlaku bagi seluruh staf tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan civitas akademika ULM. Sehingga dosen pun diminta tetap menjalankan kegiatan perkuliahan secara daring. Begitu pun mahasiswa diharapkan tetap aktif mengikuti perkuliahan melalui penugasan-penugasan yang diberikan oleh dosen secara jarak jauh tersebut.

“Perkuliahan harus tetap berjalan normal untuk memenuhi Satuan Kredit Semester (SKS) mahasiswa agar tidak terganggu pada saat pandemi ini,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.