Jumat, 26 April 24

Surya Paloh Meraih Obsession Awards 2015

Surya Paloh Meraih Obsession Awards 2015
* Ridwan Hisjam serahkan Obsession Award kepada Surya Paloh. (Anto - Obsession)

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Dharma Paloh atau lebih dikenal dengan Surya Paloh, mendapatkan penghargaan ‘Lifetime Achievement Award’ dalam acara Obsession Awards 2015 yang digelar Obsession Media Group (OMG) di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (19/3/2015) malam, yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan sejumlah Menteri.

Surya Paloh dinilai layak meraih penghargaan tersebut karena tokoh ini dianggap memiliki peranan penting dalam mendukung Indonesia sebagai negara demokrasi, baik demokrasi pers, demokrasi ekonomi dan demokrasi politik.

Kinerja dan dedikasi Surya Paloh dalam bidang sosial, politik dan ekonomi dinilai memberikan inspirasi kepada generasi muda. Pada kesempatan itu, Komisioner OMG Ir HM Ridwan Hisjam bertindak menyerahkan penghargaan tersebut kepada Surya Paloh.

Obsession Award didesain berbeda dengan ajang penghargaan lainnya. Kriteria penilaian tidak semata-mata difokuskan pada prestasi kerja, kinerja keuangan, ataupun kinerja operasional. Juga tidak semata pada aspek ketokohan maupun skala usaha.

“Pembobotan nilai para nominator untuk mencari yang terbaik, menggunakan pendekatan holistik dan kualitatif. Aspek-aspek penilaian banyak mengacu pada misi dan visi OMG. Yakni, demokratisasi, pemberantasan korupsi, penegakan hukum dan HAM, serta kepedulian terhadap lingkungan hidup dan sosial,” jelas MC yang membacakan acara.

Selain Surya Paloh, sejumlah tokoh juga memperoleh penghargaan Obsession Awards dari OMG. Diantaranya dua tokoh meraih ‘Special Awards’ yang diserahkan oleh Chairman OMG, Usamah Hisyam. Yakni: Ketua KPU Husni Kamil Manik mendapatkan ‘Best of the Best Individual Achievers bidang Politik’ dan Direktur Utama Bank BCA Jahja Setiaatmadja meraih Best of the Best Individual Achievers bidang Ekonomi’.

Jahja meraih penghargaan Best of The Best Officer di bidang ekonomi, karena jasanya banyak membangun perekonomian bangsa Indonesia. BCA juga menyabet ketegori Best Private Sectors Achiever dari sub kategori Bank, mengalahkan PT Bank CIMB Niaga Tbk dan PT Bank Internasional Indonesia (BII Maybank).

Ridwan Hisjam - Surya Paloh

Obsession Awards 2015 memberikan penghargaan kepada 73 individu, dan perusahaan/instansi/lembaga atas achievement, dedikasi dan inspirasi mereka bagi perusahaan, negara, lingkungan sekitar dan khalayak luas.

Obsession Awards merupakan penganugerahan yang diberikan kepada para tokoh atau lembaga dan korporasi yang berhasil mencapai kesuksesan di berbagai bidang. Penghargaan ini dibagi dalam empat kategori utama, yaitu Best Individual Achievers, Best Regional Achievers, Best SOC (BUMN) Achievers dan Best Private Sectors Achievers. Masing-masing kategori kemudian dibagi lagi ke dalam enam sub kategori.

Kandidat Best Individual Achivers untuk kategori politik adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Ketua DPD RI Irman Gusman dan Mendagri Tjahjo Kumolo, yang kemudian dimenangkan oleh Tjahjo Kumolo.

Kandidat dari kategori Ministers in 100 Days adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Kategori ini dimenangkan oleh Arief Yahya.

Kategori Chief Executive Officers, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya, Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo dan Direktur Utama BTN Maryono, yang diraih oleh Elvyn G Masassya.

Kemudian untuk kategori Leaders of Government Agency / Institution diisi oleh Kepala BNN Anang Iskandar, Kepala BKPM Franky Sibarani dan Ketua KPU Husni Kamil Manik. Husni memenangkan kategori tersebut.

Dan untuk kategori The Rising Star, Dirut PT Garuda Indonesia Arief Wibowo, Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto dan pengusaha Erick Thohir. Kategori ini diraih oleh Dwi Soetjipto, Dirut PT Pertamina.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendapatkan penghargaan sebagai Individual Achievers Sub kategori Legislator. Dalam kategori ini Zulkifli Hasan bersaing dengan Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, dan Politisi PKS Nasir Djamil.

Obsession Awards diselenggarakan oleh Obsession Media Group (OMG) sebagai penerbit Majalah Men’s Obsession dan Women’s Obsession serta Situs Portal Berita Obsessionnews.com.

(Ars)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.