Kamis, 29 September 22

Wapres dan Para Menteri Hadiri Obsession Awards

Wapres dan Para Menteri Hadiri Obsession Awards
* Wapres JK hadir di acara Obsession Award 2015 pada Kamis (19/3/2015) malam, di Hotel Kempinski Jakarta. (merdeka.com)

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan sejumlah Menteri menghadiri acara Obsession Award 2015 yang digelar OMG di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (19/3/2015) malam. OMG (Obsession Media Group) adalah penerbit Majalah Men’s Obsession dan Women’s Obsession serta Situs Portal Berita Obsessionnews.com.

Wapres JK yang datang sekitar pukul 19.30 WIB memasuki ruang dan duduk satu meja dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua Umum Golkar (versi Munas Ancol) Agung Laksono, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menko Polhukam Tedjo Edy Purdjiatno, dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Hadir pula Jaksa Agung Prasetyo, Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan Siti Nurbaya, Ketua KPU Husni Kamil Manik, dan lainnya. Sementara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berhalangan hadir tetapi mengirimkan karangan bunga ucapan selamat atas digelarnya acara Obsession Award 2015.

Sebagaimana diketahui, Obsession Awards 2015 memberikan penghargaan kepada 73 individu, dan perusahaan/instansi/lembaga atas acchievement, dedikasi dan inspirasi mereka bagi perusahaan, negara, lingkungan sekitar dan khalayak luas.

Obsession Awards merupakan penganugerahan yang diberikan kepada para tokoh atau lembaga dan korporasi yang berhasil mencapai kesuksesan di berbagai bidang. Penghargaan ini dibagi dalam empat kategori utama, yaitu Best Individual Achievers, Best Regional Achievers, Best SOC (BUMN) Achievers dan Best Private Sectors Achievers. Masing-masing kategori kemudian dibagi lagi ke dalam enam sub kategori.

Obsession Award didesain berbeda dengan ajang penghargaan lainnya. Kriteria penilaian tidak semata-mata difokuskan pada prestasi kerja, kinerja keuangan, ataupun kinerja operasional. Juga tidak semata pada aspek ketokohan maupun skala usaha.

“Pembobotan nilai para nominator untuk mencari yang terbaik, menggunakan pendekatan holistik dan kualitatif. Aspek-aspek penilaian banyak mengacu pada misi dan visi OMG. Yakni, demokratisasi, pemberantasan korupsi, penegakan hukum dan HAM, serta kepedulian terhadap lingkungan hidup dan sosial,” jelas MC yang membacakan acara.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meraih penghargaan ‘Lifetime Achievement Award’ dalam acara Obsession Awards 2015, kaeran dinilai memiliki peranan penting dalam mendukung Indonesia sebagai negara demokrasi, baik demokrasi pers, demokrasi ekonomi dan demokrasi politik. Kinerja dan dedikasi Surya Paloh dalam bidang sosial, politik dan ekonomi juga memberikan inspirasi kepada generasi muda.

Selain Surya Paloh, sejumlah tokoh juga memperoleh penghargaan Obsession Awards dari OMG. Diantaranya dua tokoh meraih ‘Special Awards’ yang diserahkan oleh Chairman OMG, Usamah Hisyam. Yakni: Ketua KPU Husni Kamil Manik mendapatkan ‘Best of the Best Individual Achievers bidang Politik’ dan Direktur Utama Bank BCA Jahja Setiaatmadja meraih Best of the Best Individual Achievers bidang Ekonomi’.

Jahja meraih penghargaan Best of The Best Officer di bidang ekonomi, karena jasanya banyak membangun perekonomian bangsa Indonesia. BCA juga menyabet ketegori Best Private Sectors Achiever dari sub kategori Bank, mengalahkan PT Bank CIMB Niaga Tbk dan PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII Maybank).

Wapres JK disambut Usamah masuk ruang acara Obsession Award 2015 pada Kamis malam (19/3), di Hotel Kompinski Jakarta. (Anto - Obsession)
Wapres JK disambut Usamah masuk ruang acara Obsession Award 2015 pada Kamis malam (19/3), di Hotel Kompinski Jakarta. (Anto – Obsession)

Obsession Awards merupakan penganugerahan yang diberikan kepada para tokoh atau lembaga dan korporasi yang berhasil mencapai kesuksesan di berbagai bidang. Penghargaan ini dibagi dalam empat kategori utama, yaitu Best Individual Achievers, Best Regional Achievers, Best SOC (BUMN) Achievers dan Best Private Sectors Achievers. Masing-masing kategori kemudian dibagi lagi ke dalam enam sub kategori.

Kandidat Best Individual Achivers untuk kategori politik adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Ketua DPD RI Irman Gusman dan Mendagri Tjahjo Kumolo, yang kemudian diraih oleh Tjahjo Kumolo.

Kandidat dari kategori Ministers in 100 Days adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Kategori ini diraih oleh Arief Yahya.

Kategori Chief Executive Officers, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya, Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo dan Direktur Utama BTN Maryono, yang diraih oleh Elvyn G Masassya.

Kemudian untuk kategori Leaders of Government Agency / Institution diisi oleh Kepala BNN Anang Iskandar, Kepala BKPM Franky Sibarani dan Ketua KPU Husni Kamil Manik. Husni meraih kategori tersebut.

Dan untuk kategori The Rising Star, Dirut PT Garuda Indonesia Arief Wibowo, Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto dan pengusaha Erick Thohir. Kategori ini diraih oleh Dwi Soetjipto.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendapatkan penghargaan sebagai Individual Achievers Sub kategori Legislator. Dalam kategori ini Zulkifli Hasan bersaing dengan Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, dan Politisi PKS, Nasir Djamil. (Ars)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.