Rabu, 1 Mei 24

Sidang Perdana, Parmusi Kawal Proses Hukum Ahok

Sidang Perdana, Parmusi Kawal Proses Hukum Ahok
* Bendera Parmusi di tengah aksi massa yang memadati halaman Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Puluhan aktivis organisasi kemasyarakatan (Ormas) mulai tampak memadati halaman Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016). Kedatangan mereka untuk mengawal sidang perdana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut salah seorang aktivis Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Indrayadi, ia bersama dua puluhan rekannya menghendaki gubernur DKI Jakarta petahana itu dihukum atas perbuatannya yang diduga melakukan penistaan agama.

“Kami dari Parmusi sengaja datang untuk menuntut rasa keadilan bagi umat Islam. Ahok jelas-jelas melakukan penistaan agama. Dia layak dihukum” kata Indrayadi yang mengaku saat ini massa dari Parmusi masih akan terus berdatangan untuk turut mengawal persidangan.

Unjuk rasa yang digelarnya itu, lanjut Indra, menegaskan sikap Parmusi untuk mengawal proses hukum sekaligus memastikan Ahok diputuskan bersalah di pengadilan. Selain itu ia berharap agar proses hukum berjalan cepat, tidak berjalan lamban dan panjang seperti kasus Jessica Kumala Wongso, dalam kasus pembunuhan melalui kopi bersianida.

“Khawatir ada rekayasa dan prosesnya panjang seperti Jessica. Jangan sampai ketika jutaan umat Islam sudah turun ke jalan, Ahok justru bebas. Ini jelas pelecehan untuk umat,” tegasnya.

Indrayadi mengaku telah menjalin komunikasi dengan berbagai ormas lainnya untuk mengawal proses hukum kali ini. Ia bahkan menekankan, jika tidak ada keputusan bersalah bagi Ahok, mereka akan kembali melakukan aksi besar-besaran. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.