Sabtu, 27 April 24

Sandiaga Perkuat Subsektor Fotografi, Kriya, dan Kuliner di Cianjur Lewat KaTa Kreatif 2022

Sandiaga Perkuat Subsektor Fotografi, Kriya, dan Kuliner di Cianjur Lewat KaTa Kreatif 2022
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno perkuat ekosistem subsektor ekonomi kreatif fotografi, kriya, dan kuliner di Cianjur dalam workshop KaTa Kreatif di Hotel Gino Feruci Cianjur, Kamis (22/9/2022). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berupaya memperkuat ekosistem subsektor ekonomi kreatif fotografi, kriya, dan kuliner di Cianjur, Jawa Barat, melalui program Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif 2022.

“Kita ada beberapa kegiatan pelatihan dan memperkuat ekosistem ekonomi kreatif yang sudah dipilih subsektornya oleh Kabupaten Cianjur yaitu fotografi, kriya, dan kuliner,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: DPR RI Setujui Pagu Anggaran Sementara Kemenparekraf Tahun 2023 Rp3,3 Triliun

Dalam kegiatan tersebut, semuanya diberikan penguatan mulai dari pelatihan, pendampingan, pemasaran, sampai pelatihan tata cara mengelola keuangan. “Sehingga usaha mereka bisa berkembang menjadi usaha yang tahan goncangan dan juga bisa melalui potensi inflasi dan resesi,” tambahnya.

Sandiaga mengatakan, melalui subsektor ekraf  yang kuat Cianjur diharapkan bisa ikut berkontribusi menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru di subsektor fotografi, kriya, dan kuliner yang menjadi unggulan di dalamnya. Terlebih, Cianjur punya potensi wisata edukasi yang kaya akan nilai sejarah dengan keberadaan Situs Gunung Padang.

Baca juga: Kemenparekraf Kolaborasi dengan BEI Ajak Pelaku Parekraf Tangsel ‘Go Public’

Oleh karena itu, untuk menunjang pariwisata Cianjur ke arah yang lebih baik, subsektor ekraf di sana pun perlu diperkuat. Sehingga, sektor parekraf di Cianjur bisa “naik kelas”.

“Cianjur punya keindahan alam, sumber daya manusia, dan produk-produk ekonomi kreatif dari para pengusaha yang tangguh dan membanggakan. Sehingga saya akan berjuang agar mereka bisa bertahan dan menjadi pemenang,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.