Minggu, 28 November 21

Risma Tidak Bisa Tolak Jika Partai yang Minta

Risma Tidak Bisa Tolak Jika Partai yang Minta

Jakarta, Obsessionnews – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menjadi sosok yang paling potensial untuk dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga yakin, Risma tidak bisa menolak untuk ke DKI bila partai secara resmi meminta maju. “Kami punya keyakinan siapapun kader yang ditunjuk nanti yang diputuskan ketua umum pasti bersedia,” ucapnya.

Menurutnya, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri berulang kali sudah menyampaikan bahwa kader PDI-P harus siap ditempatkan dimana saja.

“Sejatinya seorang masuk PDIP Perjuangan yang mempunyai ideologi Pancasila ditugaskan di manapun harus siap,” jelasnya.

Risma sebelumnya sudah menolak untuk dicalonkan sebagai gubernur DKI. Sebab ia sudah janji dengan warga Surabaya. Sebab itu, bila partai ingin memboyongnya ke ibu kota maka, ia minta partai minta izin ke warga Surabaya.

Eriko menilai menilai permintaan itu bukan bukan masalah berarti. Sebab, masih ada wakilnya yang sesuai aturan bisa menggantikan Risma.

“Kalau itu beliau (Risma) tentunya yang bisa menjawabnya. Mekanisme kan sudah ada. Kalau beliau katakan asumsinya ditunjuk untuk DKI, tentu ada wakilnya. Kan itu mekanisme yang ada selama ini,” ucap Eriko. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.