Selasa, 24 Mei 22

Pulang Nonton Persija vs Persib, Jakmania Kembali Jadi Korban

Pulang Nonton Persija vs Persib, Jakmania Kembali Jadi Korban
* Logo Persija

Jakarta, Obsessionnews.com- Nonton bola tapi harus menukarnya dengan nyawa, kerap terjadi belakangan ini. Kali ini menimpa salah satu anggota Jakmania Kali Malang, Jakarta Timur.

Menurut Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Jakamania, Diky Soemarno mereka dihadang oleh sekelompok warga saat keluar Tol Palimanan km 188 di Cirebon, pada Minggu (6/11/2016) siang. Jak selesai mendukung Persija yang menjamu Persib di Stadion Manahan Solo pada Sabtu malam, hendak balik ke Jakarta pada Minggu siang.

Sekelompok warga lukbenda, Kab. Palimanan melempari laca bus Jakmania dengan batu, sehingga bus terpaksa berhenti. Bentrokan dengan warga tak terhindarkan. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan, tapi The Jak kalimalang, Harun Al Rasyid Lestaluhu tertinggal. “Ia jadi bulan-bulanan warga Lukbenda sehingga tewas mengenaskan,” jelas Diky.

Sementara versi polisi setempat mengatakan bahwa ketika keluar di km 188, bus The Jak berhenti karena mereka melihat ada pedagang asongan memakai baju Persib.

Bus berhenti dan Jakmania mengejar pedagang asongan itu. Sambil mengejar Jak melempari rumah disekelilingnya.
Warga spontan membalas, dan terjadilah insiden yang meminta nyawa itu.

Akibatnya Polres Cirebon harus menambah personel dan menerjunkan dalmas di tempat itu serta di sepanjang tol Palimanan, pada sore tadi, untuk mencegah bentrok susulan. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.