Jumat, 26 April 24

PT Pos Indonesia Terbitkan Prangko Amal

PT Pos Indonesia Terbitkan Prangko Amal
 
Gia
Jakarta– PT Pos Indonesia bersinergi dengan Palang Merah Indonesia luncurkan perangko 150 tahun Palang Merah Internasional.Penerbitan perangko ini bertujuan untuk memperingati 150 tahun berdirinya Palang Merah Internasional, tepatnya tanggal 12 Oktober 1873. 

“Penerbitan perangko amal 150 tahun Palang Merah Internasional ini merupakan wujud nyata komitmen Pos Indonesia dalam mendukung segala bentuk aktivitas yang bersifat kemanusiaan,” ujar Direktur Utama Pos Indonesia, I Ketut Mardjana di Museum Pos Taman Mini(8/5).

Hasil penjualan perangko ini kata I Ketut akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk berbagai kegiatan sosialnya. Selain itu, Pos Indonesia dan PMI juga akan melakukan kegiatan aksi menulis surat di 33 provinsi yang akan melibatkan PMI, Palang Merah Remaja, Korp Suka Rela, dan masyarakat umum.

“Dengan serangkaian sosialisasi yang kami lakukan bersama PMI, kami berharap dapat ikut aktif menyebarkan isu kemanusiaan yang bersifat positif yang selama ini menjadi fokus perhatian Palang Merah Internasional ke masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Direktur Retail dan Properti PT Pos Indonesia, Setyo Ryanto menambahkan, penerbitan prangko ini merupakan wujud nyata komitmen pihaknya dalam mendukung aktivitas kemanusiaan yang dilakukan Palang Merah Internasional.
“Kami percaya dengan sepak terjang Palang Merah Internasional memberi dampak positif bagi masyarakat dunia,”

Perangko amal ini diterbitkan dalam dua keping perangko dengan latar belakang gambar wajah J. Henry Dunant dan Aktivitas Tanggap Penanggulangan Bencana dengan copure Rp 3.000. Perangko ini dicetak sebanyak 1 juta lembar.

Selain itu, juga diterbitkan Sampul Hari Pertama (SHP) dengan gambar latar belakang Aktivitas Tanggap Penanggulangan Bencana dengan harga Rp 8.500 dan dicetak sebanyak 4.000 lembar. Keseluruhan perangko amal dan SHP dicetak Perum Peruri. (rud)


Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.