Selasa, 30 April 24

Polsek Palaran Amankan Objek Wisata “Wonderland Park”

Polsek Palaran Amankan Objek Wisata “Wonderland Park”
* Kepolisian Samarinda mengamankan objek wisata Wonderland Palaran, yang kerap ramai dikunjungi usai Lebaran. (ANTARA/HO-Polresta Samarinda)

Obsesionnews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Palaran, Resor Kota Samarinda, menerjunkan personel untuk mengamankan objek wisata Wonderland Park, Jalan Padat Karya, Kelurahan Handil Bakti, Kota Samarinda, guna memastikan keselamatan wisatawan pada momen libur Lebaran.

Baca juga: FOTO Pedagang Kulit Ketupat di Pasar Palmerah Jelang Lebaran

“Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas di tempat wisata selama libur Lebaran. Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin berlibur ke Wonderland Park,” ujar Kapolsek Palaran Kompol Zarma Putra di Samarinda, Minggu (14/4/2024).

Ia menjelaskan, personel kepolisian disiagakan di beberapa titik strategis di Wonderland Park, seperti pintu masuk, loket pembelian tiket, dan area wahana permainan.

“Personel kami juga akan melakukan patroli keliling untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas,” tambahnya.

Zarma mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur ke Wonderland Park untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dan tidak membawa barang berharga yang berlebihan. Jika melihat sesuatu yang mencurigakan, ia meminta agar segera melaporkan kepada personel keamanan atau petugas kepolisian.

Zarma menegaskan, bahwa Polsek Palaran berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan selama libur Lebaran.

“Kami siap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan atau ingin melaporkan kejadian kriminalitas dapat menghubungi kantor polisi terdekat.

Dalam melaksanakan pengamanan di Wonderland Park, Polsek Palaran juga bersinergi dengan pihak pengelola tempat wisata tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Kapolsek Palaran berharap dengan kerja sama semua pihak, liburan Idulfitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Selain melakukan pengamanan, kami juga selalu memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang berkunjung ke wilayah Palaran,” ujar Zarma.

Imbauan tersebut antara lain mengingatkan masyarakat untuk mengunci stang sepeda motor yang terparkir dengan aman, menyimpan barang berharga dengan aman, dan memperhatikan keselamatan anak-anak saat bermain.

Pihaknya mengingatkan, masyarakat dapat lebih waspada dan menjaga barang berharga mereka. Selain itu, ia juga mengimbau agar orang tua selalu mengawasi anak-anak mereka saat bermain, terutama di tempat umum.

Menurut Zarma, upaya Polsek Palaran dalam meningkatkan Kamtibmas ini sejalan dengan program Polri yang mengedepankan pendekatan preventif.

“Dengan anjuran tersebut, diharapkan dapat meminimalkan
terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat,” ungkapnya. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.