Jumat, 26 April 24

PKS Nilai Pemerintah Kurang Optimal Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

PKS Nilai Pemerintah Kurang Optimal Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat
* Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Diah Nurwitasari dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Humas Fraksi PKS DPR RI)

 

“Fraksi PKS mencatat bahwa pemerintah belum sepenuhnya mampu menciptakan sumber penerimaan yang berkelanjutan. Secara historis, tren penerimaan perpajakan sangat berfluktuasi dan tidak stabil.

Selama masa ledakan komoditas, penerimaan perpajakan mampu mencatatkan pertumbuhan yang signifikan hingga 2 digit, namun setelah itu pertumbuhan perpajakan tumbuh tidak menentu,” ungkap Anggota DPR Lulusan Jerman ini.

Fraksi PKS senantiasa mendorong Pemerintah agar meningkatkan kualitas belanja negara agar dampak dan manfaat belanja negara dalam APBN dapat dirasakan masyarakat lebih optimal.

“Fraksi PKS juga mencermati LHP pada LKPP 2021, Pemerintah mendapatkan catatan temuan oleh BPK yang merupakan kelanjutan temuan atas LKPP 2020 terkait program PC-PEN. Temuan berulang memberikan indikasi masih lemahnya pengelolaan dan optimalisasi kinerja dalam penggunaan anggaran,” tandas Diah.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.