Jumat, 24 September 21

Pesona Jet Li Hadiri Wushu 82 Negara di Jakarta

Pesona Jet Li Hadiri Wushu 82 Negara di Jakarta

Jakarta, Obsessionnews – Aktor Kungfu kelahiran Beijing Jet Li menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam (13/11/2015). Ajang Olimpiade ini diikuti peserta dari 82 negara, dan  berlangsung dari 13-19 November di Istora Senayan.

“Wushu di Indonesia bisa diterima oleh semua kalangan dan kedepannya Indonesia terus mendorong agar Wushu bisa dipertandingkan ke Olimpiade, ”  ujar Menpora Imam Nachrowi.

Kehadiran Jet Li memukau para tamu yang hadir dalam acara ini. Bintang yang pernah menjuarai olahraga Wushu  ini diserbu para penggemar , tak terkecuali Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Ahok memuji Jet Li  seperti tokoh perjuangan Wong Fei Hong yang ia sangat kagumi. “Selamat datang di Jakarta, Saya mengenal Anda sebagai Wong Fei Hung (legenda silat Cina yang pernah diperankan Jet Li). Anda adalah salah satu aktor favorit saya,” kata Ahok dalam kata sambutannya.

Selain itu, Gubernur DKI ini terlihat akrab dengan Jet Li yang telah memilki empat anak perempuan ini. Begitu juga sebaliknya, Jet Li sangat menikmati acara demi acara.

Acara pembukaan ini dihadiri juga oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto, Presiden International Wushu Federation (IWUF) Yu Zai Qing, Menpora Srilanka Hon Dayasiri Jayasekara, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Tohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, Presiden Wushu Indonesia Supandi Kusuma, Ketua Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu IGK Manila, dan banyak lagi. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.