Sabtu, 16 Oktober 21

Pertalite Laku, Jumlah SPBU Pertalite Diperluas

Pertalite Laku, Jumlah SPBU Pertalite Diperluas

Bandung, Obsessionnews – Setelah melakukan uji pasar Pertalite di 69 SPBU di Jakarta dan Bandung pada 24 Juli 2015 lalu, Pertamina Marketing Operation Region III menambah jumlah SPBU yang menjual Pertalite. Hingga awal minggu ini, Pertamina menambah 26 SPBU tersebar di berbagai kota di area Jawa bagian Barat.  Selain di Jabodetabek dan Bandung, kini Pertalite juga tersedia luas hingga Sumedang dan Cimahi.

Assistant Manager External Relation Pertamina MOR III Milla Suciyani, Senin (10/8), menjelaskan bahwa hingga saat ini terdapat 95 SPBU di area Jawa Bagian Barat yang telah melayani penjualan Pertalite. Perluasan ini dilakukan karena respon masyarakat dinilai sangat positif pada uji pasar Pertalite.

Semenjak uji pasar Pertalite digulirkan, konsumsi Pertalite terus mengalami peningkatan. “Sejauh ini respon masyarakat sangat positif bahkan di 69 SPBU tahap awal uji pasar, saat ini rata-rata konsumsi Pertalite sudah mencapai 192 Kilo Liter per hari.  Dari keberhasilan ini Pertamina berencana akan terus menambah jumlah SPBU yang menyediakan Pertalite secara bertahap setiap minggunya ” jelas Milla.

Ia juga menambahkan bahwa konsumen yang saat ini masih menggunakan premium dipersilahkan untuk turut meramaikan uji pasar dan merasakan sendiri unggulnya performa Pertalite. Sejauh ini uji pasar menunjukkan bahwa Pertalite sangat diminati oleh konsumen dilihat dari angka penjualan yang terus meningkat.

Pertalite adalah varian baru dari produkgasoline non subsidi Pertamina yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.Langkah ini juga terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia. Memiliki level research octane number(RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.