Senin, 23 Mei 22

Panglima TNI Minta Haris Kontras Buktikan Omongannya

Panglima TNI Minta Haris Kontras Buktikan Omongannya

Jakarta, Obsessionnews.com – Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo meminta aktivis Kontras, Haris Azhar untuk membuktikan kesaksiannya terkait keterlibatan anggota TNI bintang dua, yang disebut ikut terlibat kasus narkoba bersama gembong narkoba Freddy Budiman.

“Silakan saja beberkan. Kami akan bekerja sama dengan hukum. Di internal nantinya akan kami usut, pasti kalau memang ada. Tapi kalau cuma katanya-katanya tentu tidak,” kata Gatot di Jakarta, Sabtu (30/7/2016).

Gatot menyatakan, sejauh ini pihak TNI memang belum melakukan komunikasi dengan Kontras. Namun, ia meminta Haris tidak banyak memberikan wacana di media, melainkan lebih kepada bukti.

“Kami tetap bekerja sama dengan hukum, kalau memang ada oknum pasti kita proses,” tegas dia.

Sebelumnya, aktivis LSM Kontras, Haris Azhar, dalam kesaksian yang disampaikan secara tertulis menuturkan pernah bertemu dengan terpidana narkoba, Freddy Budiman, pada 2014 lalu.

Saat itu, Freddy yang belum dieksekusiaa mati menuturkan jika pernah mendapat fasilitas mobil oknum TNI bintang dua.

Berdasarkan cerita Freddy, seorang oknum jenderal duduk di sampingnya ketika dia mengemudikan mobil tersebut dari Medan hingga Jakarta. Perjalanan Freddy ketika itu aman tanpa gangguan sementara bagian belakang mobil penuh dengan narkoba.
Freddy Budiman merupakan satu dari empat terpidana yang dieksekusi mati di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan pada Jumat (29/7), lalu di Pulau Nusakambangan Cilacap.

Selain Freddy, Kejaksaan Agung dibantu satuan Brimob Polri juga menembak mati tiga terpidana lain, yakni Seck Osmani (warga Senegal), Humprey Eijeke (warga Nigeria), dan Michael Titus (warga Nigeria).‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.