Rabu, 8 Mei 24

Wow! Barcelona Tekuk Real Madrid 5-1

Wow! Barcelona Tekuk Real Madrid 5-1

Barcelona tampil gagah perkasa dengan memporak-porandakan Real Madrid lima gol berbalas satu dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou.

Luis Suarez tampil cemerlang membintangi El Clasico dengan mempersembahkan hat-trick. No Messi, no hay problema!

Di tengah absensi sang megabintang Lionel Messi, Luis Suarez menjadi pembeda di pertandingan lanjutan La Liga Spanyol ini setelah sang striker Uruguay mengemas hat-trick untuk menandai kemenangan besar Los Blaugrana.

Kekalahan ini praktis membuat Los Blancos kian tercecer dari trek juara, di mana mereka kini terdampar di peringkat sembilan, mengoleksi 14 poin.

Ada pun Barca kembali merebut posisi pucuk tabel dengan menghimpun 21 poin, unggul dua angka dari rival terdekatnya di urutan kedua, Atletico Madrid yang masih menyimpan tabungan satu pertandingan.

Ini merupakan torehan tripoin kedua beruntun bagi Barca di liga setelah di empat pertandingan sebelumnya tanpa kemenangan.

Tanda-tanda akan adanya pesta gol dilakukan anak-anak Ernesto Valverde sudah terlihat ketika laga baru berusia 11 menit.

Manuver Jordi Alba, diteruskan dengan baik oleh Philippe Coutinho untuk membuka keunggulan. 1-0, Coutinho melecut spirit raksasa Catalans.

Berselang 19 menit, tuan rumah memperoleh penalti. Suarez yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan ganda Barca.

Selepas interval, Madrid sebetulnya punya peluang untuk bangkit ketika Marcelo mencuat dan memperkecil keadaan menginjak menit ke-50. Nahas, gol balasan ini seolah hanya sebatas hiburan.

Barca sukses memberondong tiga gol berikutnya. Di menit ke-75, kolaborasi antara Sergi Roberto dan Suarez memudahkan nama terakhir mencetak gol keduanya.

Tujuh menit sebelum laga rampung, Suarez melengkapi hat-trick setelah kembali mengoptimalkan kreasi Roberto. Seakan belum puas, memasuki menit ke-87, gawang Thibaut Courtois jebol untuk kali kelima.

Umpan matang Ousmane Dembele dikonversi dengan sempurna oleh Arturo Vidal. Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan 5-1 Barca tak terbantahkan! (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.