Selasa, 7 Juli 20

Nurdin Abdullah Serahkan Jabatan Sekjen Apkasi ke Remigo Yolando Berutu

Nurdin Abdullah Serahkan Jabatan Sekjen Apkasi ke Remigo Yolando Berutu
* Penandatangan berita acara serah terima jabatan Sekretaris Jenderal Apkasi lama, Nurdin Abdullah (kanan) ke Sekretaris Jenderal Apkasi baru, Remigo Yolando Berutu (tengah) disaksikan Ketua Umum Apkasi, Mardani H. Maming (kiri), di Taman Lakipada Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Sungai Tangka, Sabtu (27/10/2018) malam.

Makassar,  Obsessionnews.com– Terkait dengan hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di 2018 silam, ada 171 daerah yang memiliki kepala daerah baru, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Bagi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tentu ini membawa dampak terhadap struktur organisasi, salah satunya adalah jabatan strategis Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang dijabat oleh Nurdin Abdullah yang kini adalah  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Untuk menjaga keberlangsungan organisasi tersebut, Nurdin secara resmi menyerahkan jabatannya sebagai Sekjen Apkasi kepada penggantinya,  Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando  Berutu di Taman Lakipada Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka, Sabtu (27/10/2018) malam. Serah terima jabatan (sertijab) ini dirangkaikan dengan kegiatan Ramah Tamah Gubernur Sulsel dengan Dewan Pengurus Apkasi.

Dalam siaran pers yang diterima Obsessionnews.com, Minggu (28/10/2018), disebutkan sertijab disaksikan langsung oleh Ketua Umum Apkasi Mardani Maming bersama pengurus harian lainnya. Diawali dengan penandatanganan berita acara, serta dilanjutkan penyematan pin emas sebagai simbol ucapan terima kasih oleh Ketua Umum Apkasi kepada Gubernur Sulsel atas kontribusinya yang besar kepada Apkasi.

Suasana Ramah Tamah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (batik merah) bersama Ketua Umum Apkasi, Mardani H. Maming (batik hijau) didampingi para Pengurus Harian Apkasi di Taman Lakipada Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Sungai Tangka, Makassar, Sabtu (27/10/2018) malam.

Dalam sambutannya Nurdin mengatakan, selain pergantian Sekjen, asosiasi ini juga perlu segera mempersiapkan pergantian untuk Ketua Umum (ketum). Tak lupa dia mengapresiasi kepemimpinan Mardani H. Maming, di mana organisasi yang dipimpinnya dapat berbicara banyak di tingkat nasional, bahkan regional.

“Selamat bagi Sekjen Apkasi yang baru, dan ke depan kita perlu bekerja lebih intens lagi, mempersiapkan pengganti Pak Ketum. Di periode Pak Ketum yang sekarang ini, asosiasi kita ini punya gigi, hampir semua kelembagaan pemerintahan terus melakukan kerja sama dan saya yakin tidak mudah mencari ketua umum seperti Pak Mardani. Beliau santai tapi tegas dan mau berkorban,” kata Nurdin.

Atas amanat jabatan Sekjen Apkasi yang kini diembannya, Remigo meminta kesediaan Nurdin untuk selalu memberikan masukan pada dirinya.

“Memohon selalu memberikan masukan agar bisa membawa asosiasi ini lebih baik dan dinamis ke depan. Kami tentu perlu saran dan masukan beliau dengan wawasan dan pengalamannya untuk membimbing kami semua yang ada di jajaran dewan pengurus harian dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang,” ujar Remigo.

Ketua Umum Apkasi, Mardani H. Maming (batik hijau) menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan dari para anggota Apkasi untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala kepada Koordiantor Posko Apkasi, disaksikan oleh Gubernur Sulsel. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 471.367.600 di Taman Lakipada Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Sungai Tangka, Sabtu (27/10/2018) malam.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan kemanusiaan Apkasi untuk Peduli Palu, Donggala dan Sigi secara simbolis dari Ketua Umum Apkasi kepada Koordiantor Posko Apkasi, disaksikan oleh Gubernur Sulsel. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 471.367.600. (iwan/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.