Sabtu, 27 April 24

Nicholas Davis Kirim Petisi Ke CAS

Nicholas Davis Kirim Petisi Ke CAS
* Rossi-Marquez GP Sepang (motogp)

London, Obsessionnews- Pencetus petisi mendukung Valentino Rossi, Nicholas Davis hari ini mengirim surat terbuka pada Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS), Federasi Otomotif Internasional dan Dorna, penyelenggara motogp.

Davis menyebut bahwa petisi yang dibuatnya di change.org sekarang sudah didukung oleh lebih 700 ribu orang, dan ia meminta 3 badan tersebut untuk mencabut hukuman pengurangan 3 angka serta harus start dari posisi akhir pada GP Valencia,  yang dijatuhkan pada Rossi, karena dianggap “menendang” motor pembalap Honda Repsol, Marc Marquez saat GP Sepang, Malaysia pada 25 Oktober 2015.

Menurut Davis, logikanya jika memang Rossi berniat menendang Marquez maka seharusnya Rossi ikut terpelanting, mengingat laju motor keduanya. Apalagi sampai Marquez keluar lintasan, tentu Yamaha Rossi akan ikut terpelanting.

Selain itu posisi jatuh Maquez akan jatuh tertimpa motor, tidak menggeleser.

Posisi jatuh Marquez seperti diakibatkan ban depan Hondanya bermasalah, dan ini diakui oleh Shuhei Nakamoto, eksekutif Honda Racing Team. Shuhei dalam rilisnya kemarin mengatakan rem depan Marquez terkunci, akibat “tendangan”Rossi.

Dan cara mengemudi Marquez yang membahayakan terhadap Rossi di Sepang pada lap ke 6 menyebabkan Rossi mengangkat tangannya pada lap 6 untuk menarik perhatian pengawas pertandingan.

Sebelum tendangan Rossi juga terlihat dari tayangan video, bahwa Marquez sengaja mendekatkan kepalanya ke kaki Rossi di tikungan lap 14, ini yang menyebabkan Rossi bereaksi menggerakan lututnya untuk menghindari himpitan kepala Marquez.

Selama 4 lap sebelum lap 14, Marquez selalu mendekatkan motornya ke Rossi sehingga Rossi terpaksa melambat untuk menghindari benturan keduanya.

Sebelumnya di GP Philip Island Australia pada lap terakhir, Marquez sengaja melambatkan motornya untuk membiarkan Lorenzo melewatinya. (change.org/baron)

Selengkapnya petisi :

https://www.change.org/p/motogp-dorna-amp-fim-remove-the-penalty-from-valentino-rossi-and-bring-back-integrity-to-the-championship/u/14014746?tk=A9dSPSw2S5GksuZfBD490ppU5vxMrTFcK4W-EHQjzdk&utm_source=petition_update&utm_medium=email

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.