Rabu, 1 Mei 24

Messi Pergi, Barca Terancam Kehilangan 80% Penjualan Jersey

Messi Pergi, Barca Terancam Kehilangan 80% Penjualan Jersey
* Jersey nomor punggung Messi di Barca. (Getty/Goal)

Saat berita kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) sudah diumumkan, semua jersey Barcelona dengan No.10 miliki La Pulga untuk musim 2021/22 langsung menghilang dari toko resmi klub.

Pemain internasional Argentina tersebut menjadi pemain dengan penjualan jersey paling laris di Barca.

Meskipun diperkirakan tidak ada kerugian yang cukup besar dari penjualan jersey, apparel Nike akan memutuskan apa yang akan mereka lakukan pada kaus tersebut, yang telah mereka distribusikan sejak pertengahan Juni lalu.

Dilansir dari Marca, Barca harus mengembalikan semua jersey No.10 Messi untuk musim baru ke Amerika Utara dalam kurun waktu kurang dari dua bulan.

Jersey Barca untuk musim 2021/22 telah secara resmi dijual pada 16 Juni lalu, yang berarti bahwa penggemar memiliki sedikit waktu untuk membeli kaus mantan kapten tim Catalan, yang menjadi edisi terakhir kit dengan nama dan nomor punggung Messi.

Ini juga terjadi pada Blaugrana ketika Neymar hijrah ke PSG pada tahun 2017, dengan Nike telah memproduksi dan menjual ke berbagai toko resmi di seluruh dunia.

Menurut beberapa sumber, sekitar delapan dari sepuluh kaus Barca, yang terjual adalah dengan No.10 Messi, yang berarti bahwa Blaugrana mendapat pemasukan antara €20 juta dan €30 juta per musim hanya dari jersey La Pulga.

Pakar keuangan Barca dan Direktur umum Diagonal Inversiones Marc Ciria menjelaskan bahwa setelah kepergian Messi, klub bisa berharap pada Memphis Depay, dengan dia menyebut jersey pemain internasional Belanda itu bisa terjual setidaknya lima dari sepuluh kaus.

“Dalam jangka pendek, [Jersey] miliknya bisa menyumbang lima dari setiap sepuluh kaus yang terjual dan dengan demikian penurunan penjualan tidak akan lebih dari 30 persen,” kata Ciria.

Selain itu, Blaugrana juga bisa berharap pada penjualan jersey milik Sergio Aguero, yang memang kedatangannya ke Camp Nou paling ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Namun, fans harus sabar jika ingin melihat “Kun” Aguero tampil dengan seragam tim Catalan di sebuah pertandingan, dengan dia harus absen paling tidak selama sepuluh pekan setelah didiagnosi mengalami cedera pada betis kanannya. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.