Selasa, 19 Oktober 21

Mabes Polri Segera Bawa Kasus BW ke Pengadilan

Mabes Polri Segera Bawa Kasus BW ke Pengadilan

Jakarta, Obsessionnews – Saat ini penyidik Bareskrim Mabes Polri tengah menyelesaian kasus yang menjerat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Bambang Widjojanto (BW).

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto menuturkan dalam waktu yang tidak lama lagi, kasus BW dilimpahkan ke pengadilan untuk ke proses persidangan. Sebanyak 47 saksi dan 2 orang ahli sudah memberikan kesaksian terkait kasus BW.

“Hampir selesai. Mudah-mudahan selesai bisa tuntas dan kita limpahkan ke penuntut umum,” ujar Agus di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Selain itu, Kabareskrim mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) juga menegaskan telah menutup peluang SP3 bagi para pimpinan KPK nonaktif. Terlebih lagi jika unsur pidana dalam kasus tersebut kuat.”Kalo memenuhi unsur pidana, lanjut,” ujar Buwas.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK nonaktif BW menyatakan siap hadir panggilan pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri yang ke tiga siang ini.

“‎Saya akan hadir siang nanti dan semoga rekan lawyer sudah kontak para kolega penyidiknya,” kata BW di Jakarta.

Seperti diketahui, hari ini penyidik Bareskrim Mabes Polri juga akan kembali memeriksa BW untuk kali ketiga. Namun hingga pukul 12.09 WIB, BW belum terlihat hadir di kantor Komjen Pol Budi Waseso. Tapi BW sudah janji akan hadir. Tak hanya BW, Ketua KPK non aktif, Abraham Samad (AS) hari ini sedianya juga diperiksa Polda Sulsel soal dugaan pemalsuan dokumen. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.