Sabtu, 27 April 24

LeBron Pebasket Terbaik Dunia 2016

LeBron Pebasket Terbaik Dunia 2016
* LaBron James salah satu pemain All Star di Kompetisi NBA.

Obsessionnews.com – Pebasket yang bermain di Tim Cleveland Cavaliers, LeBron Raymon James, bukanlah nama yang asing di telinga para pecinta bola keranjang. Atlet yang memiliki tinggi badan 203 cm ini sangat terkenal dengan slam dunk-nya.

Berkat prestasi yang diraihnya, kini ia ada di daftar pemain terbaik dunia tahun 2016.

LeBron dipromosikan sebagai calon pemain NBA sejak sekolah di St. Vincent-St. Mary High School oleh beberapa media nasional. Saat lulus sekolah, ia meraih first overall picks di 2003 NBA draft, oleh Cleveland Cavaliers.

Sejak tahun 2003 sampai 2010, ia bermain di Cleveland Cavaliers. Namun, pada tahun 2010 kontrak bermainnya habis. Sejak saat itu ia bermain untuk tim Miami Heat hingga tahun 2014.

Penampilan LeBron saat bermain di Miami Heat

Di tahun 2013, ia memimpin tim Miami dan membawa timnya menang berturut-turut selama 27 kali pertandingan.

Di tahun 2014, ia keluar dan memutuskan untuk kembali ke Cavaliers. Hingga sekarang ia masih berkarier di tim yang membesarkan namanya tersebut. LeBron yang lahir di Ohio, Amerika ini berhasil memebawa Cavaliers keluar dari kekalahan yang terus diterimanya. Cavaliers juga berhasil menang melawan Golden State Warriors di final kejuaraan NBA 2016.

Kemenangan Cavaliers atas Golden State di ajang NBA 2016

Permainannya di ajang final tersebut mampu membalikkan keadaan. Cavaliers yang sebelumnya tertinggal menjadi lebih unggul. LeBron mencetak poin terbanyak bagi timnya tersebut dengan 27 poin dan 11 assist.

LeBron juga merupakan salah satu atlet All Star di kompetisi National Basketball Association (NBA). Di tim ini, ia menempati posisi small forward.

Telah banyak prestasi yang diraih oleh pria kelahiran 30 Desember 1984 ini.

Pada Februari 2015, LeBron terpilih sebagai Wakil Presiden pertama di National Basketball Players Association (NBPA). Prestasi yang diraihnya juga telah diakui oleh banyak orang termasuk salah satu majalah terkenal di Amerika, Forbes. Majalah ini memasukkan nama LeBron yang menduduki peringkat teratas sebagai salah satu atlet paling berpengaruh di dunia.

Posisinya di Player Effiency Rating Tables sempat digantikan oleh Stephen Curry. Namun, dalam waktu tiga minggu, LeBron kembali merebut posisinya. (Indah)

Sumber 1

Sumber 2

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.