Minggu, 5 Desember 21

Komisi IX DPR Rapat dengan Menkes Bahas Vaksin Palsu

Komisi IX DPR Rapat dengan Menkes Bahas Vaksin Palsu

Jakarta, Obsessionnews – Komisi IX DPR RI dijadwalkan rapat kerja dengan Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Senin (27/6/2016). Rapat tersebut membahas mengenai kasus pembuatan vaksi palsu.

“Siang ini Insya Allah jam tiga sore akan raker dengan Menkes dan Plt Kepala BPOM. Meminta penjelasan terkait vaksin palsu,” kata anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati, di DPR, Senin (27/6/2016).

Okky mengatakan, DPR akan ‎mempertanyakan kinerja Menkes dalam pengawalan obat-obatan di sejumlah rumah sakit. Sebab, vaksi palsu ini disebut telah dibuat sejak 2003. Artinya seperti tidak ada pengawalan dari Menkes dan BPOM.

“Terkait cara pembuatan obat yang harusnya memberi izin adalah Kemenkes. Kalau sampai ada pihak yang memproduksi vaksin dengan tidak baik berarti cara distribusi obatnya tidak baik,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan itu.

Menurutnya, ini menjadi tangung jawab ‎Menkes untuk meyakinkan masyarakat agar para orang tua tidak takut lagi melakukan imunisasi terhadap anak-anaknya.

‎Selain itu, Bareskrim Polri yang tengah menangani kasus ini juga dimita segera memberikan informasi terkait rumah sakit atau tempat fasilitas kesehatan mana saja yang ditengarai memberikan vaksin palsu.

“Sebab saya khawatir dengan adanya kasus ini masyarakat jadi takut melalukan vaksinasi,” kata Okky. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.