Sabtu, 4 Desember 21

Soal Vaksin Palsu, DPR Pertanyakan Kinerja Menkes

Soal Vaksin Palsu, DPR Pertanyakan Kinerja Menkes
Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mempertanyakan kinerja Kementerian Kesehatan sampai tidak tahu ada pembuatan vaksin palsu yang sudah beroperasi puluhan tahun sejak 2003 lalu.
“Ini merupakan kejahatan yang tidak beradab karena merugikan dan membahayakan balita kita yang jadi penerus bangsa,”‎ kata Taufik di DPR, Senin (27/6/2016).
Beruntung kata Taufik, Bareskrim telah berhasil mengungkap kejahatan vaksin palsu yang sudah meresahkan masyarakat. ‎Karena itu, Menkes harus bisa mempertanggungjawabkan persoalan ini, mengingat Vaksi palsu sangat berbahaya.

“Dikhawatirkan ada dampak membayakan, ada yang sampai kulitnya merah-merah dan juga kejiwaan. Dan itu juga sangat sulit dibedakan secara kasat mata mana vaksi palsu dan mana yang asli,” kata Taufik.

Politisi Partai PAN ini ‎pun meminta Kemenkes untuk melakukan sidak ke semua distributor vaksin dan mengecek langsung ke rumah sakit sampai puskesmas di daerah.

“Karena ini sangat membahayakan buat kesehatan. Betapa risiko penyalahgunaan vaksin palsu membahayakan, jadi pelakunya harus ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandas Taufik.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.