Rabu, 13 November 19

Kebiasaan Barcelona: Kebobolan Dulu, Baru Semangat!

Kebiasaan Barcelona: Kebobolan Dulu, Baru Semangat!
* Barcelona 2-1 Inter Milan. (FCB)

Kebiasaan Barcelona sering kebobolan gol dulu, baru bersemangat untuk membalas dan memenangkan pertandingan. Seperti melawan inter Milan, Barca sempat tertinggal lewat gol Martinez, dwigol Suarez hadirkan kemenangan bagi Blaugrana.

Meski akhirnya, Barca berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions setelah mengatasi perlawanan Inter Milan dengan skor 2-1 dalam pekan kedua Grup Grup F di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Sempat tertinggal melalui gol Lautaro Martinez di babak pertama, Luis Suarez hadir sebagai pahlawan kemenangan Barca dengan mencetak dua gol di babak kedua. Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi empat poin, sementara Inter terdampar di dasar klasemen sementara.

Dua menit laga berjalan, Inter langsung membuat publik Camp Nou. Lautaro Martinez yang lolos dari jebakan offside saat meneriman umpan terukur Alexis Sanchez, berhasil menceploskan bola ke pojok tiang jauh gawang Barca yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen.

Barca mendominasi permainan di 10 menit awal, namun mereka belum mampu menebar ancaman ke lini belakang Inter. Trio Luis Suarez, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann minim variasi serangan.

La Beneamata sebenarnya sempat menambah keunggulan pada menit ke-27, namun gol Antonio Candreva dianulir wasit karena lebih dulu berada dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-37 Martinez memiliki kesempatan emas membuat brace, tapi sundulan akurat nan kerasnya usai memanfaatkan umpan Candreva, dengan gemilang berhasil ditepis oleh Ter Stegen.

Tiga menit kemudian, Stefano Sensi menebar ancaman melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih melayang ke atas gawang Blaugrana.

Di penghujung babak pertama, Sanchez nyaris mencetak gol ke gawang sang mantan. Sensi mengirim umpan silang yang disambut sundulan Sanchez di tiang jauh, tapi bola masih lemah dan menyamping ke sisi gawang Ter Stegen.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. Barca harus mengakui keunggulan Inter di paruh pertama.

Barca mengawali babak kedua dengan baik, mereka menguasai betul penguasaan bola. Lima menit berjalan, Barca mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Inter. Sayang, eksekusi Messi masih membentur pagar pemain lawan.

Gol yang ditunggu publik Camp Nou tiba di menit ke-58. Arturo Vidal yang baru masuk menggantikan Busquets mengirim sebuah umpan menyilang yang langsung disambut sepakan voli oleh Suarez di tepi kotak penalti. Bola meluncur mulus ke pojok gawang yang tak sanggup dijangkau Handanovic.

Ousmane Dembele yang masuk menggantikan Griezmann langsung menebar ancaman. Menguasai bola di depan kotak penalti, Dembele melasatkan sepakan keras yang mengarah ke atas gawang Inter.

Memasuki 15 menit terakhir intensitas tinggi terlihat di lapangan seiring kedua tim mencari gol kemenangan.

Suarez kembali membuat Camp Nou bergemuruh setelah mencetak gol keduanya malam ini. Menerima operan dari Messi, Suarez masuk ke dalam kotak penalti dan mengirim tembakan akurat yang sukses mengoyak jala gawang Inter.

Sampai menit akhir pertandingan, kemenangan 2-1 bagi Barca tidak berubah. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.