Senin, 17 Juni 24

Kapolres Metro Jakut Tingkatkan Patroli Masuk Gang untuk Antisipasi Aksi Kejahatan

Kapolres Metro Jakut Tingkatkan Patroli Masuk Gang untuk Antisipasi Aksi Kejahatan
* Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. (Foto:ANTARA/HO Polres Jakut)

Obsessionnews.com – Kapolres Metro Jakarta Utara (Jakut) Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyampaikan, kegiatan patroli masuk gang sebagai langkah pencegahan terhadap potensi aksi kejahatan harus ditingkatkan.

“Kami meminta kepada seluruh Polsek dan personel untuk melaksanakan patroli wilayah dengan sungguh-sungguh,” ujar Gidion di Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Baca juga: Kurangi Kejahatan, Polisi Razia Senjata Api

Dia menegaskan, patroli tidak hanyap dilakukan secara rutin, tetapi juga dengan pendekatan yang lebih aktif untuk mengantisipasi aksi kejahatan.

“Kami tidak hanya berpatroli, tetapi juga berhenti dan berinteraksi dengan masyarakat untuk mendeteksi potensi kejahatan dan mengambil langkah pencegahan yang tepat,” tambahnya.

Gidion juga menekankan pentingnya tidak memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk beroperasi di wilayah Jakarta Utara.

“Bagi anggota yang sedang piket, mereka diinstruksikan untuk memastikan tidak terjadi aksi kejahatan selama masa tugas mereka. Begitu juga dengan Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Selain itu, Gidion juga menyampaika, Operasi kejahatan Jalanan telah diluncurkan mulai malam ini dengan melibatkan seluruh Polsek di wilayah tersebut.

Baca juga: Polisi Imbau Ormas Tak Lakukan Razia terhadap THM

“Patroli ini dilakukan secara bersama untuk memastikan kehadiran petugas di lapangan dan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi masyarakat,” ungkapnya.

Meskipun mengakui keterbatasan jumlah personel, Kapolres menegaskan, pihaknya terus bekerja sama dengan masyarakat dalam meningkatkan keamanan, termasuk melalui kerjasama dengan kelompok keamanan warga setempat.

“Kami sadar akan keterbatasan kami, namun berkat dukungan dari masyarakat, kami yakin dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah ini,” tandasnya. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.