Kamis, 25 Juli 24

Anies Prioritaskan Warga, Bukan Kompetitor

Anies Prioritaskan Warga, Bukan Kompetitor
* Anies Baswedan di Masjid Babul Khoirot, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024). (ANTARA/HO-Tim Komunikasi Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Anies Baswedan tak mau memikirkan proses politik yang nantinya bakal menentukan siapa kompetitornya pada Pilgub Jakarta. Dia menganggap nasib warga jauh lebih penting, bukan siapa yang bakal menjadi kandidat.

Anies menyampaikan hal itu ketika dimintai tanggapan terkait rencana partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Ridwan Kamil. Dia menganggap hal itu merupakan proses politik normal, sementara nasib warga jauh lebih penting untuk dipikirkan.

 

Baca juga: Pilgub Jakarta: Anies tak Terpikir Kembali Gandeng Sandiaga Uno

 

“Siapapun yang akan ikut besok, ujungnya rakyat yang akan memilih kok, tetapi pilihannya adalah bagaimana calon memikirkan tentang masa depan warga,” kata Anies, selepas melaksanakan Salat Idul Adha, di Masjid Babul Khairat, Lebak Bulus, Jaksel, Senin (17/6).

KIM menggadang-gadang mengusung Ridwan Kamil, sekalipun Golkar belum memberikan rekomendasi resmi. Selain berlaga pada Pilgub Jakarta, Golkar juga menyiapkan Ridwan Kamil untuk maju Pilgub Jabar.

 

Baca juga: Airlangga Sebut Ridwan Kamil Sudah Lama OTW Jakarta

 

Sementara Anies, sudah mendapatkan rekomendasi dari banyak partai seperti PKB, PKS dan PDIP. Namun keputusan resmi masih menunggu sikap masing-masing DPP partai tersebut.

Menurut Anies, nasib warga Jakarta sekarang ini perlu dipikirkan. Khususnya mereka yang tak terakomodasi dalam program prioritas pembangunan.

“Saya lebih melihat pentingnya memikirkan nasib warga Jakarta, daripada tentang siapa yang akan ikut kompetisi,” kata Anies. (Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.