Kamis, 25 Juli 24

Airlangga Sebut Ridwan Kamil Sudah Lama OTW Jakarta

Airlangga Sebut Ridwan Kamil Sudah Lama OTW Jakarta
* Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tertawa saat memberikan keterangan kepada awak media terkait pergerakan Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta, Senin (17/6/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela).

Obsessionnews.com – Ketum Golkar Airlangga Hartarto memberi sinyal partai yang dipimpin bakal mengusung Ridwan Kamil (RK). Sekalipun, sejauh ini belum ada keputusan resmi mengusung Waketum Golkar itu berlaga pada Pilgub Jakarta.

Airlangga menilai Ridwan Kamil atau Kang Emil, tidak tertinggal dari Anies Baswedan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari banyak partai di DKI sebagai cagub. Sebaliknya, Emil sudah lama menuju (on the way/OTW) Jakarta, seperti yang disampaikan melalui iklan baliho dan billboard besar, eks Gubernur Jabar itu.

 

Baca juga: Golkar Siapkan Ridwan Kamil dan Ahmed Maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta

 

“Pak RK kan sudah pasang (baliho) ‘on the way (OTW) to Jakarta’. Kalau Pak Anies kan bergerak-gerak saja,” seloroh Airlangga, di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta, Senin (17/6).

Airlangga melanjutkan, Emil yang kini berstatus Waketum Golkar bakal mendengar masukan dari partai, bukan pihak lain. Dia mengingatkan Golkar masih memantau perkembangan sebelum memutuskan siapa yang tarung pada Pilgub Jakarta.

Selain RK, sejumlah kader partai beringin juga digadang-gadang maju pilgub. Antara Lain, Ahmed Zaki dan Erwin Aksa.

Menurut Airlangga, keputusan untuk mengusung calon bakal dilakukan pada akhir Juli 2024. Sebelum menetapkan kandidat, Golkar akan melakukan serangkaian evaluasi dan memantau survei.

“Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari parpol dan tentu akan ada kesepakatan antar-ketua umum,” kata Airlangga. (Antara/Erwin)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.