Rabu, 8 Mei 24

Jara Terancam Hukuman Berat Seperti Suarez

Jara Terancam Hukuman Berat Seperti Suarez
* Diego Godin Tuntut Gonzalo Jara Dihukum Berat. (goal.com)

Chile – Diego Godin yakin Gonzalo Jara pantas mendapat hukuman seperti yang diterima Luis Suarez setelah menodongkan jarinya ke bagian belakang celana striker Edinson Cavani ketika Chile mengeliminasi Uruguay dari Copa America, Rabu.

Godin berharap penggawa Chile mendapat suspensi seperti yang diterima Suarez tahun lalu.

Suarez disuspensi sembilan pertandingan kompetitif menyusul aksinya menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia musim panas lalu, yang memaksa penyerang Barcelona absen di turnamen terakbar se-Amerika Selatan.

Hukuman berat yang diterima Suarez terlintas dalam pikiran Godin ketika ketika mengecam tindakan bek Cile Jara yang mendorong bagian belakang penyerang Paris Saint-Germain dengan jarinya. Cavani kemudian diusir wasit karena reaksinya yang secara spontan menjatuhkan Jara dan Cile sukses memanfaatkan kelebihan pemain untuk mengepak kemenangan tipis 1-0.

“Di sana jelas ada lebih dari sekadar provokasi verbal, hal yang disayangkan adalah di mana ia mendorong jarinya,” ujar Godin kepada reporter.

“Semua orang melihat apa yang terjadi, saya tidak perlu menjelaskan apa yang ia lakukan. Anda tahu apa yang terjadi. Edi tidak meninjunya, itu hanya dorongan dengan tangan dia.

“Dan wasit mengeluarkannya. Saya harap Conmebol bereaksi seperti Fifa terhadap Suarez tahun lalu. Saya tidak tahu apakah akan ada sanksi, saya berusaha tak mengatakan apa pun, tapi semoga demikian,” tandasnya.

Gonzalo Jara Tercancam Dapat Hukuman Berat

Jara Dituntut Hukuman Berat
Bek Cile, Gonzalo Jara tengah dalam penyelidikan terkait kasus yang melibatkan dirinya dalam laga perempat-final Copa America kontra Uruguay.

Aksi Jara yang memprovokasi Edinson Cavani dengan menyentuh bokong membuatnya terancam dihukum maksimal.

Sejumlah rekaman video menunjukkan bahwa pemain 29 tahun tersebut kedapatan memprovokasi Edinson Cavani dengan menyentuh bagian bokongnya.

Cavani yang bereaksi keras pada waktu itu langsung mendapat hukuman kartu merah, sementara tindakan Jara luput dari pengamatan wasit.

Namun, Federasi Sepakbola Amerika Latin (CONMEBOL) siap untuk memberikan sanksi kepada penggawa klub Jerman, FSV Mainz tersebut atas insiden yang terjadi.

Laga kontra Uruguay tersebut dimenangkan Cile dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Mauricio Isla yang membawa mereka lolos ke babak semi-final. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.