Jumat, 26 April 24

Isu Hoax Dilarikan ke Rumah Sakit Kembali Menerpa Kiai Ma’ruf

Isu Hoax Dilarikan ke Rumah Sakit Kembali Menerpa Kiai Ma’ruf
* KH Ma'ruf Amin berziarah ke makam raja-raja Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (1/4/2019). (Foto: Timses)

Sumenep, Obsessionnews.com – Isu hoax atau berita bohong tentang dirinya sedang sakit dan dilarikan ke rumah sakit, tak henti-hentinya menerpa calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin. Hoax sakit itu, kata kiai Ma’ruf, tergolong aneh karena ditebar di waktu yang sama saat aktivitas kampanye terbuka.

“Ha-ha-ha, hoaks itu. Kok hoaks yang mirip-mirip. Orang saya ke Sumenep, saya katanya masuk rumah sakit, kan jadi aneh gitu. Hoaksnya itu aneh banget. Orang ada di Sumenep,perjalanan berapa jam, 4 jam,” ujar Ma’ruf di makam raja-raja Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (1/4/2019).

 

Baca juga:

TKN Tanggapi Kabar Ma’ruf Amin Masuk Rumah Sakit

Ma’ruf Amin: Golput Golongan Baju Putih

Strategi Ma’ruf Amin Kampanye di Tempat Terbuka

 

Kiai Ma’ruf mengatakan dirinya sudah beberapa kali diserang hoax yang serupa yaitu tentang jatuh sakit. Bahkan hari ini, beredar isu bahwa Ma’ruf tengah sakit dan dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar. Kabar tersebut beredar di dunia maya. Namun, Ma’ruf tegas membantah kabar tersebut.

“Sehat sekali saya. Mudah-mudahan sehat terus,” kata Ma’ruf Amin sambil tersenyum.

Kiai Ma’ruf membuktikan dirinya tidak sakit dengan berziarah ke makam raja-raja Sumenep, Madura. Ia ditemani sang istri Nyai Wury Estu Handayani berjalan menaiki tangga makam. Tidak hanya itu dalam beberapa hari ke depan dirinya akan intens melakukan kampanye ke sejumlah daerah menjelang pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

Sebelumnya pada Oktober 2018, isu hoax tentang kiai Ma’ruf sedang sakit beredar luas di media sosial. Isu beredar begitu cepat dengan menggunakan foto lawas dirinya saat check up kesehatan di sebuah rumah sakit. Ma’ruf sebenarnya tak menampik bahwa memang benar foto tersebut dirinya. Namun, lanjut Ma’ruf, foto itu diambil tahun 2016 lalu.

“Ternyata ada gambar saya tahun 2016 waktu chek up di rumah sakit, terus diperiksa. Saya di gambar itu diberitakan bahwa saya sakit. Ini ngaco betul itu, gambar ngaco namanya itu,” paparnya.

Ma’ruf Amin pun heran dengan pihak yang meniupkan isu tentang ia sedang sakit itu. Padahal dia dalam keadaan sehat dan menghadiri sejumlah acara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.