Minggu, 28 April 24

Relawan Almijan Gencar Sosialisasikan Rekam Jejak Ganjar-Mahfud

Relawan Almijan Gencar Sosialisasikan Rekam Jejak Ganjar-Mahfud
* Sosialisasi rekam jejak Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Majelis Pengajian Sholawat Nariyah (Pesona) komplek Pesantren Kun Fayakun, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu (5/11/2023). (ANTARA/HO-Relawan Almijan)

Obsessionnews.com – Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) gencar menyosialisasikan rekam jejak pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Pemilihan Presiden 2024 dikembalikan kepada hati nurani, rekam jejak Ganjar-Mahfud jelas baik, dan sama-sama memiliki prestasi yang baik, dari segi kepemimpinan, dan keberpihakannya kepada rakyat,” kata Koordinator Nasional Almijan Syukron Jamal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan dari sisi kepemimpinan, Ganjar sudah terbukti berhasil menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Bahkan sebelum menjadi Gubernur Jateng, Ganjar merupakan anggota DPR RI.

“Sudah pengalaman menjalankan pemerintahan, baik di eksekutif maupun legislatif,” ujarnya.

Menurut Syukron, keberpihakan Ganjar terhadap dunia pendidikan dan pesantren sangat nyata. Salah satunya program ekonomi pesantren. Melalui program tersebut para santri dan civitas ponpes mendapatkan pelatihan hingga pendampingan untuk pengembangan usaha.

Melalui program tersebut, katanya, Ganjar mendorong kemampuan pesantren untuk menggerakkan perekonomian di lingkungan masyarakat sekitar. Tentu itu akan sangat baik, apabila nanti diterapkan untuk pesantren di seluruh Indonesia.

Selain itu, tambahnya, Mahfud MD merupakan sosok yang mumpuni, memiliki rekam jejak baik, profesional, bersih, dan tegas utamanya dalam supremasi hukum.

“Beliau adalah pendekar hukum di Indonesia, Insya Allah di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud supremasi hukum dan keadilan akan tegak berdiri di atas semua golongan,” tuturnya

Relawan Almijan menggelar sosialisasi, pembekalan, serta deklarasi pendukung calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Majelis Pengajian Sholawat Nariyah (Pesona) Komplek Pesantren Kun Fayakun, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu (5/11/2023).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.