Jumat, 2 Oktober 20

Strategi Ma’ruf Amin Kampanye di Tempat Terbuka

Strategi Ma’ruf Amin Kampanye di Tempat Terbuka
* Ma'ruf Amin berkampanye. (Foto: Instagram Ma'ruf Amin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Semua pasangan calon presiden dan wakil presiden akan melakukan kampanye terbuka pada 24 Maret-13 April mendatang. Banyak strategi dan trik yang akan dimaikan masing-masing calon agar masyarakat memilih dirinya. Tak terkecuali calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin.

“Ya lebih tajam. Kita lebih arahkan kepada teknis kampanye. Artinya teknis pencoblosan. Arahnya itu, kenapa harus mencoblos, bagaimana caranya mencoblos,” ujar Kiai Ma’ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga akan lebih fokus mengajak masyarakat untuk menangkal hoax pada masa kampanye terbuka. Diakui hoax ini menjadi salah satu penyebab paling besar kenapa elektabilitasnya terus menurun.

Menurut dia, masyarakat tidak boleh terpengaruh dengan berita bohong dalam memilih pemimpinnya. “Jadi bagaimana juga menangkal hoaks, pada sasaran lebih fokus dan lebih tajam. Karena kita kampanyenya kan sudah langsung,” ucap Ketua Umum MUI ini.

Kiai Ma’ruf mengatakan, strategi kampanye lain yang akan dilakukan di antaranya lebih kepada menyampaikan alasan rasional mengapa masyarakat harus memilih Jokowi-Ma’ruf.

“Kalau kemarin kan masih miring-miring gitu kan kampanyenya. Sekarang to the point kita. Bahwa masyarakat sudah harus memilih, menentukan, kenapa harus menentukan pilihannya, kenapa harus pilih 01, bagaimana cara milihnya. Bagaimana datang ke TPS,” kata Kiai Ma’ruf.

Seperti diketahui, kampanye rapat umum di tempat terbuka baru boleh dilakukan pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 pada 24 Maret-13 April mendatang.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mendapatkan zona B, yang terdiri dari 17 provinsi di Indonesia. Zonasi akan berlaku dua hari, dan setiap setelah dua hari kampanye akbar, TKN dan BPN akan bertukar zonasi kampanye. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.