Sabtu, 4 Februari 23

Intip Sejenak Persiapan Pernikahan Putra Jokowi

Intip Sejenak Persiapan Pernikahan Putra Jokowi

Solo, Obsessionnews – Resepsi pernikahan atau puncak acara pernikahan putra Sulung Presiden RI Joko Widodo akan berlangsung pada 11 Juni 2015 di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Sebelum puncak acara, akan ada prosesi siraman Selasa besok 9 Juni, lalu acara midadoreni pada 10 Juni .

Prosesi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan berlangsung selama 3 hari, sejak 9 hingga 11 Juni mendatang.

Untuk itu, tenda telah dipasang di depan kediaman Presiden Jokowi dan calon besan untuk menampung para tamu maupun kerabat yang akan hadir dalam prosesi tersebut.

Anak sulung Presiden Joko Widodo ini memberikan keterangan pers usai acara Kumbokarnan Minggu (7/6) yang digelar di Kantor Chilli Pari Katering di Jalan Pleret Utama Nomor 1 Banyunyar, Banjarsari Solo.

“Ini rapat koordinasi pernikahan, ” ujar Gibran usai menghadiri acara kumbokarnan di kantor katering miliknya, Chilli Pari, Solo, Jawa Tengah.

Dalam rapat itu diputuskan, mempelai pria bakal jalan kaki dari kediamannya menuju gedung pernikahan di Graha Saba Buana, Solo. Alasannya jarak rumah dengan gedung pernikahan hanya 200 meter.

“Saya¬† jalan kaki saja. Tidak ada mobil pengantin. Mungkin nanti yang naik kuda Selvi saja,” ujarnya.

Tak hanya itu, saat akad dan resepsi. Kakak dari Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep tersebut menjelaskan, saat menyerahkan seseran dan lamaran pun, dia bakal berjalan kaki.

“Kita juga jalan kaki, kan rumah Selvi juga dekat, ” ungkap putra tertua Jokowi ini.

jokowi gibran-

Gibran mengakui, dirinyalah yang mendesain dekorasi pernikahan. Tetapi dia enggan menjelaskan konsep dari desain pilihannya. “Nanti konsepnya biar jadi kejutan. Kalau saya katakan sekarang ya bukan kejutan,” tutur Gibran.

“Ini rapat keluarga ngumpulin keluarga semua, Kumbokarnan,” kata Gibran usai acara kumbokarnan di dampingi Selvi Ananda di Kantor Katering Chilli Pari.

Rapat juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Ibunda presiden Sudjiatmi Noto Miharjo. Persiapan resepsi, kata dia, sudah siap semua, tinggal menunggu pelaksanaan.

Pernikahan putra presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini akan dijaga hingga 3.000 personel baik TNI maupun Polri.

Mereka akan mengamankan tamu-tamu VVIP diantaranya mantan Presiden, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, jajaran menteri dan duta besar negara sahabat.

Selain itu juga ketua umum partai, diantaranya Prabowo Subianto yang menjadi rival Jokowi saat Pemilihan Presiden.

Pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda tak hanya mengundang para pejabat. Perwakilan tukang becak di Kota Solo juga diundang di acara resepsi pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Keluarga Becak (FKKB) Solo Sardi Ahmad (47) mengaku mendapat undangan untuk mewakili kelompok becak yang ada di Solo. Pihaknya memperoleh dua undangan di acara resepsi yang digelar 11 Juni 2015.

Suhu Naga meramalkan pernikahan Gibran dan Selvi relatif aman jika keduanya mampu untuk menyatukan perbedaan karakter masing-masing. Selvi, kata Suhu Naga, memiliki karakter keras. Sementara Gibran lebih santai. Namun, ketika keduanya mengedepankan prinsip cinta dan kasih sayang, masalah tersebut dapat teratasi. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.