Jumat, 26 April 24

Ini 10 Buah Pencegah dan Dapat Hilangkan Penyakit

Ini 10 Buah Pencegah dan Dapat Hilangkan Penyakit
* Buah-buahan segar yang dapat mencegah dan mengobati penyakit

Obsessionnews.com – Artikel mengenai manfaat buah memang telah banyak dibahas, namun sebenarnya manfaat buah dapat beragam tergantung dari buah dan jenisnya. Manfaat buah-buahan untuk kesehatan dan menghilangkan penyakit tentu sangat beragam. Buah-buahan dapat juga menghindarkan kita dari berbagai penyakit.

Dengan mengkonsumsi buah, maka kita akan mendapatkan gizi dan menjaga kesehatan kita. Buah juga dapat meningkatkan energi dan kebutuhan vitamin pada tubuh manusia.

Manfaat Buah Bagi Tubuh

Manfaat buah-buahan untuk tubuh sangat banyak dan beragam, buah umumnya merupakan salah satu kebutuhan untuk hidup sehat dan merupakan salah satu cara mencegah kanker dan merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat yang paling ampuh dan alami. Berikut adalah manfaat buah untuk tubuh kita.

– Sumber vitamin, Buah merupakan sumber vitamin dan berbagai jenis vitamin ada di buah.

– Sumber Air dan Gizi, buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

– Sumber antioxidan, buah merupakan salah satu sumber antioxidant alami terbesar yang ada di dunia.

– Mencegah penyakit tertentu. Buah-buahan merupakan salah satu cara untuk menghindarkan kita agar tidak terserang penyakit berbahaya dan berbagai penyakit lainnya.

– Obat luar tubuh, Buah-buahan juga dapat digunakan untuk menggunakan obat luar seperti jerawat, bisul, dan sebagainya.

Berikut adalah beberapa manfaat buah buahan yang harus kita ketahui sebelum mengkonsumsi buah tersebut.Di bawah ini kita dapat melihat kandungan, khasiat dan manfaat sehat dari beberapa jenis buah yang banyak di sekitar kita :

Buah  Tomat (TOMATO)

Tomat mengandung vitamin A, B1 dan C,  tomat dapat membantu membersihkan hati dan darah kita, tomat dapat mencegah beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti:  gusi berdarah, rabun senja / kotok ayam, penggumpalan darah, usus buntu.dan kanker prostat dan kanker payudara.

Buah  Pepaya (PAPAYA)

Pepaya mengandung vitamin C dan provitamin A, pepaya dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan, pepaya dapat mebuat lancar saluran pencernaan makanan, pepaya dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti : menyembuhkan luka, menghilangkan infeksi, menghilangkan alergi

Buah Pisang (BANANA)

Pisang mengandung vitamin A, B1, B2 dan C, pisang dapat membantu mengurangi asam lambung, pisang bisa juga membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh, pisang dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti : gangguan pada lambung, penyakit jantung dan stroke, stress dan menurunkan kadar koleterol dalam darah.

Buah Mangga (MANGO)

Mangga mengandung vitamin A, E dan C, mangga dapat bertindak sebagai disinfektan, mangga dapat juga membersihkan darah, mangga dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti : bau badan atau bau tubuh yang tidak enak dan menurunkan panas tubuh saat demam.

Buah Stroberi (STRAWBERRY)

Stroberi mengandung provitamin A, vitamin B1, B dan C, stobery mengandung antioksidan untuk melawan zat radikal bebas, strawbery juga memiliki kegunaan atau fungsi kesehatan lain seperti : mengobati gangguan kesehatan pada kandung kemih, menjadi anti virus dan menjadi penangkal anti kanker.

Buah Apel (APPLE)

Apel mengandung vitamin A, B dan C, selain itu aple dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, apel juga mempunyai kegunaan/fungsi kesehatan lain seperti: menjadi zat anti kanker, mengurangi nafsu makan yang terlalu besar.

Buah Jeruk (ORANGE)

Jeruk mengandung vitamin A, B1, B2 dan C, selain itu jeruk mengandung antikanker bagi tubuh, jeruk dapat juga sebagai pencegah dan mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti : mengobati sariawan, menurunkan resiko terkena kardiovaskuler, kanker, dan katarak.

Buah Pir (PEAR)

Pear mengandung vitamin C dan provitamin A, selain itu pir mengandung anti oksidan yang baik untuk menjaga kesehatan, pir dapat juga sebagai pencegah beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti : menurunkan demam atau panas tubuh, mengencerkan dan menhilangkan dahak pada batuk berdahak.

Buah Jambu Biji Merah (GUAVA)

Jambu biji merah mengandung vitamin C yang sangat banyak, jambu merah mengandung zat antioxidan dan antikanker, jambu merah mempunyai kegunaan atau fungsi kesehatan lain seperti : menurunkan kadar kolesterol darah, mengobati infeksi, menjaga mengobati sariawan, memperlancar peredaran darah, melancarkan saluran pencernaan dan mencegah konstipasi.

Buah Semangka (WATERMELON)

Semangka mengandung vitamin C dan provitamin A, selain itu semangka dapat menjadi antialergi, semangka juga mempunyai kegunaan atau fungsi kesehatan lain seperti : menurunkan kadar kolesterol dan mencegah dan menahan serangan jantung. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.