Selasa, 30 April 24

Herry Triyatno Bawa Asuransi Tri Pakarta Raih Kesuksesan 

Herry Triyatno Bawa Asuransi Tri Pakarta Raih Kesuksesan 
* Direktur Keuangan Dan Teknologi Informasi PT Asuransi Tri Pakarta Herry Triyatno. (Foto: Tanto/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Seorang geolog yang memulai kariernya di industri pertambangan PT Freeport Indonesia Herry Triyatno membuktikan bahwa keahliannya juga dapat membawa kesuksesan di industri asuransi. Saat ini sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi PT Asuransi Tri Pakarta Herry telah memberikan sentuhan performa cemerlang bagi perusahaan asuransi nasional terkemuka ini.

 

Herry Triyatno Bawa Asuransi Tri Pakarta Raih Kesuksesan

Alumni Geologi UGM Yogyakarta ini mulai merambah ke dunia industri minyak dan gas di perusahaan seperti Petromer Trend Corporation dan Oryx Energy Company setelah bekerja di Freeport Indonesia. Pada 1995, ia memulai karier di sektor keuangan di BNI, dan dua puluh tahun kemudian, tepatnya pada 2015, Herry dipercaya sebagai Direktur Komersial di PTPN IX Semarang, Jawa Tengah, sebuah perusahaan perkebunan milik negara. Di sini ia mulai mendalami masalah keuangan sebelum kemudian menjabat sebagai Direktur Keuangan, Human Capital, dan Teknologi Informasi di PT Indofarma Tbk, sebuah perusahaan farmasi milik negara.

“Pada tahun 2021, saya bergabung dengan Asuransi Tri Pakarta sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi,” ungkap Herry dikutip dari Majalah Men’s Obsession, Rabu (2/8/2023).

Pria yang selalu berpegang pada prinsip keterbukaan dan kejujuran ini mengakui bahwa dirinya adalah seorang generalis, karena selalu memperbarui ilmu dan pengetahuan dalam berbagai bidang seperti keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, dan teknologi informasi.

Baginya kepemimpinan bukan sekadar tentang posisi dan jabatan, tetapi lebih pada tanggung jawab dan hasil yang dihasilkan. Herry meyakini bahwa kepercayaan adalah modal utama bagi seorang pemimpin.

Sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi, Herry menyadari tanggung jawab berat yang diembannya. Salah satu fokusnya adalah menciptakan visi yang mendukung keberlanjutan dan profitabilitas perusahaan. Ia dan timnya melakukan mitigasi risiko sesuai dengan prinsip 3 Line of Defense untuk mencegah kerugian di masa depan.

Berkat upaya yang luar biasa, kinerja keuangan Asuransi Tri Pakarta mengalami peningkatan yang signifikan. Profitabilitas perusahaan melonjak dari Rp30 miliar pada 2020 menjadi Rp84 miliar pada 2022. Pada semester pertama tahun 2023, perusahaan ini sudah mencatatkan profitabilitas sebesar Rp45 miliar. Herry optimis bahwa angka profitabilitas ini akan terus meningkat di masa mendatang.

Prestasi gemilang Asuransi Tri Pakarta tidak luput dari apresiasi berbagai pihak. Majalah Infobank memberikan penghargaan kepada perusahaan ini dalam ajang “24th Infobank Insurance Awards 2023” sebagai “The Best Performance General Insurance Company” dan “The Best Performance in 5 Consecutive Years General Insurance Company.” Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas konsistensi perusahaan dalam menjaga performa yang sangat baik selama 5 tahun berturut-turut, serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah, karyawan, dan stakeholder.

Herry mengakui bahwa kesuksesan yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras tim yang solid di Asuransi Tri Pakarta, yang selalu berfokus pada hasil dan membangun kerja sama yang baik. Dia menekankan pentingnya komunikasi yang berkualitas dengan segenap stakeholder perusahaan.

Selain itu, perusahaan ini juga fokus pada efisiensi biaya dengan memastikan setiap pengeluaran memberikan hasil yang maksimal. Herry berprinsip pada “good cost,” yaitu biaya yang dikeluarkan harus memberikan return yang besar bagi perusahaan. Adanya investasi yang tepat dalam teknologi informasi dan sistem keamanan juga mendukung kinerja perusahaan.

Herry menegaskan bahwa Asuransi Tri Pakarta terus berupaya menjaga kesehatan perusahaan dan pertumbuhannya dengan baik. Investasi yang dilakukan di bidang teknologi informasi menjadi prioritas, termasuk upaya dalam mengantisipasi potensi ancaman cyber security.

Dengan komitmen untuk terus berkembang dan menjaga kualitas layanan bagi nasabah, karyawan, dan stakeholder, Asuransi Tri Pakarta menunjukkan diri sebagai salah satu perusahaan asuransi yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Herry Triyatno sebagai pemimpin generalis di perusahaan ini terus menginspirasi dengan dedikasinya dalam mencapai kesuksesan yang berkelanjutan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.