Minggu, 29 Januari 23

Harry Potter akan Dipentaskan di Panggung

Harry Potter akan Dipentaskan di Panggung
* Menurut JK Rowling, penggemar akan tahu kenapa cerita ini harus dibuat dalam pertunjukan panggung dan bukan novel. (bbc.co.uk)

London – Penulis JK Rowling mengumumkan bahwa pertunjukan panggung Harry Potter akan dipentaskan tahun depan di London.

Dengan judul Harry Potter and the Cursed Child, cerita itu merupakan “bagian yang tak dikisahkan” dari si bocah sihir, termasuk tentang kehidupan orangtuanya yang terbunuh.

Namun Rowling lewat akun Twitter-nya membantah bahwa itu adalah “prekuel” dari kisah Harry Potter.

Pertunjukan ini akan diadakan di Palace Theatre pada musim panas 2016. Penjualan tiket akan dimulai pada musim gugur tahun ini.

Rowling menyatakan ia memilih mengumumkan hal ini hari Jumat (26/06) karena ini merupakan “hari yang sangat khusus”- yaitu ulang tahun ke-18 ketika buku Harry Potter and the Philosopher’s Stone pertamakali diterbitkan di Inggris Raya.

Tawaran
Rowling tetap tutup mulut soal jalan cerita pertunjukan ini. Katanya, “saya tak mau berkata lebih jauh, karena tak mau mengacaukan hal yang saya tahu pasti ditunggu-tunggu oleh para penggemar.”

Ia menambahkan, “Untuk menjawab pertanyaan jelas (dan masuk akal) – kenapa kisah ini tak jadi novel baru? Saya yakin ketika penonton melihat pertunjukan panggung ini, mereka akan setuju bahwa cerita ini hanya cocok dalam bentuk pementasan panggung.”

Pertunjukan ini diumumkan pertama kali bulan Desember 2013 ketika Rowling berkata ia telah “mendapat tawaran tak terhingga jumlahnya” untuk “membuat kisah Harry Potter dalam bentuk produksi teater.”

Cerita ini tidak ditulis oleh Rowling sendirian tetapi merupakan kerjasama dirinya dengan penulis Jack Thorne – yang sebelumnya mengadaptasi kisah “Let The Right One In” untuk pertunjukan teater, serta bersama John Tiffany, yang juga akan mengarahkan pertunjukan itu. Penyanyi Inggris Imogen Heap akan mengisi musiknya. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.